Gian Zola Percaya Arema FC Masih Bisa Bersaing di Tanggal Juara Liga 1

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 01 Januari 2023
Gian Zola Percaya Arema FC Masih Bisa Bersaing di Tanggal Juara Liga 1
Gian Zola. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Penampilan cukup gemilang Arema FC pada akhir putaran pertama Liga 1 2022/2023, membuat sejumlah pihak optimis terhadap langkah ke depan. Tim Singo Edan masih diyakini bisa kembali bersaing dan meramaikan jalur juara Liga 1 musim ini.

Hal itu lah yang dikemukakan Gian Zola terhadap Arema FC. Dengan performa rekan setimnya yang semakin meningkat. ia cukup optimistis peringkat timnya bisa lebih meningkat ketika putaran kedua kompetisi nanti.

"Masih banyak kesempatan untuk kami bisa naik peringkat lagi. Masih banyak kesempatan (meraih poin) selama putaran kedua nanti," kata Gian Zola.

Baca Juga:

Evan Dimas ke PSS Sleman? Ini Tanggapan Manajemen Arema FC

Arema FC Akan Bermarkas di Stadion Agung Bantul

Melihat posisi akhir, Arema FC sebenarnya tidak bisa dibilang buruk. Namun jika mengacu sederet pemain berkualitas di tim, tentu menempati papan tengah klasemen kompetisi dinilai kurang memuaskan.

Ya, tim besutan Javier Roca finis di peringkat ke-7 pada klasemen paruh musim Liga 1 dengan 26 poin. Sedangkan untuk bersaing di jalur juara, Arema FC mesti mengejar perolehan 33 poin milik PSM Makassar, Bali United dan Madura United, lalu Borneo FC (32), Persib Bandung (30) dan Persija Jakarta (29).

Seharusnya, Arema FC bisa memangkas jarak poin itu ketika menjalani 6 jadwal sisa sistem buble Liga 1. Sayang, 4 kali kemenangan secara beruntun gagal berlanjut pada 2 pertandingan terakhir, ketika kalah 0-2 dari Madura United dan 0-1 melawan Bhayangkara FC.

"Kekalahan pasti membuat kita sedih. Tapi sebagai pemain, mungkin ini menjadi pelajaran yang baik bagi kami agar lebih baik lagi di putaran kedua nanti," pungkas Zola. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Gian Zola Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan