BolaSkor.com - Chelsea mengumumkan lewat situs resmi klub menunjuk mantan penyerang mereka, Gianfranco Zola, sebagai asisten manajer. Zola akan bekerja sama dengan manajer anyar The Blues, Maurizio Sarri.

Sejatinya, Zola bukan nama baru di Chelsea. Eks penggawa timnas Italia tersebut sempat membela Chelsea pada periode 1996 hingga 2003.

Selama di Stamford Bridge, Zola tampil dalam 311 pertandingan di berbagai ajang. Dari jumlah tersebut, Zola mampu menyumbangkan 80 gol untuk Chelsea.

Selain itu, Zola memiliki pengalaman manajerial di Inggris. Zola sempat menangani West Ham United (2008-2010), Watford (2012-2013), dan Birmingham City (2016-2017).

Zola pun merasa bahagia kembali ke Chelsea. Sang mantan penyerang berharap dapat membantu The Blues meraih kesuksesan di bawah asuhan Sarri.

"Saya berjanji akan bekerja keras karena ini merupakan tantangan besar. Namun, saya bahagia kembali ke sini dan bekerja sama dengan Sarri," kata Zola di situs resmi Chelsea.

"Saya akan senang andai meraih kesuksesan bersama Sarri. Saya akan memberikan yang terbaik untuk Chelsea seperti ketika masih menjadi pemain," lanjutnya.