Gianfranco Zola Terkesan Dipercaya Maurizio Sarri Jadi Asisten Pelatih di Chelsea

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 26 September 2018
Gianfranco Zola Terkesan Dipercaya Maurizio Sarri Jadi Asisten Pelatih di Chelsea
Gianfranco Zola (Zimbio)

BolaSkor.com - Gianfranco Zola dikenal sebagai salah satu pemain asal Italia yang memiliki karier cemerlang di Premier League. Gabung Chelsea kurun waktu 1996-2003, ia mampu meraih banyak gelar. Salah satu paling prestisius juara Piala Winners 1997-98 dan Piala Super Eropa 1998.

Namun ketika ia berkarier sebagai pelatih, prestasinya tidak secemerlang ketika masih bermain. Dari West Ham United, Watford, Cagliari sampai Birmingham City, ia selalu punya rapor buruk.

Terakhir ketika melatih Birmingham, periode Desember 2016-April 2017, ia dipecat setelah tim hanya meraih kemenangan dua kali dari total 24 pertandingan.

Kini Zola kembali ke tim yang membesarkan namanya, Chelsea. Dia dipercaya Maurizio Sarri sebagai asisten pelatih. Zola pun menceritakan ia terkesan Sarri menunjuk dirinya. Terlebih pengalaman terakhirnya melatih di Birmingham sangat menyakitkan.

"Saya terkejut ketika kesempatan ini datang kepada saya, saya sangat terkejut," kata Zola kepada wartawan di Cobham Training Center. "Mempertimbangkan pekerjaan saya sebelumnya dengan Birmingham, itu sangat menyakitkan bagi saya. Saya tidak dapat mempercayainya. Ini adalah berkah bagi saya.

"Ini adalah alasan terbaik dan mengapa saya melempar semua yang saya miliki untuk mendapatkan pengalaman terbaik dari Sarri dan tim. Saya tidak pernah berpikir lama saat menerima pekerjaan ini. Sekarang, saya sangat senang menjadi orang nomor dua Sarri di tim," Zola mengungkapkan.

Gianfranco zola Maurizio Sarri Chelsea Premier League
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan