BolaSkor.com - Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, dikabarkan bakal menutup karier di klub pertamanya, Parma. Buffon telah melakukan negosiasi dengan petinggi I Ducali.

Gianluigi Buffon tengah berstatus tanpa klub saat ini. Hal itu setelah Buffon memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan PSG yang baru dibela selama satu musim.

Pada musim panas 2018, Gianluigi Buffon berpisah dengan Juventus yang telah lama dia bela. Setelah berpisah dengan I Bianconeri, Buffon hijrah ke Prancis bersama PSG.

Sepanjang musim 2018-2019, Gianluigi Buffon tampil dalam 25 laga Ligue 1 bersama PSG. Dari jumlah tersebut, kiper berusia 41 tahun itu mencatatkan sembilan clean sheet.

Baca Juga:

PSG Ingin Gianluigi Buffon Digantikan Titisannya

Gianluigi Buffon Mengaku Pernah Gunakan Obat-obatan Terlarang

Gianluigi Buffon

Setelah itu, Gianluigi Buffon mengindikasikan bakal pulang ke tanah Italia. Sejumlah klub pun menginginkan jasa mantan kapten Juventus tersebut.

Akan tetapi, rumor terbesar adalah Gianluigi Buffon kembali ke Parma. Maklum, I Gialloblu merupakan tempat pemain yang akrab disapa Gigi itu mengawali kariernya.

Gianluigi Buffon memulai debut profesional di Parma pada 1995 ketika menghadapi AC Milan. Saat itu, dia baru berusia 17 tahun dan mampu mencatatkan clean sheet.

Kini, 18 tahun setelah meninggalkan Ennio Tardini, Gianluigi Buffon menuju jalan pulang. Buffon tinggal menunggu hasil negosiasi antara agennya dengan petinggi Parma.

Peluang Gianluigi Buffon ke Parma: 70 persen

Masalah sentimental membuat peluang Gianluigi Buffon pulang ke Parma cukup besar. Kini, segalanya bergantung kepada tawaran Parma untuk memulangkan Buffon.