Gianluigi Buffon, Hampir 45 Tahun dan Masih Bikin Inter Milan Kesulitan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 11 Januari 2023
Gianluigi Buffon, Hampir 45 Tahun dan Masih Bikin Inter Milan Kesulitan
Gianluigi Buffon (Twitter)

BolaSkor.com - Kiper veteran asal Italia, Gianluigi Buffon, membuktikan dirinya belum habis. Meski hampir berusia 45 tahun, tetapi penjaga gawang Parma itu masih bisa membuat para pemain Inter Milan kesulitan membobol gawangnya.

Gianluigi Buffon akan merayakan ulang tahunnya yang ke-45 pada 28 Januari 2023. Meski sudah memasuki usia senja sebagai pesepak bola, tetapi ia tetap mendapatkan kepercayaan menjaga gawang Parma saat bertamu ke markas Inter Milan pada laga 16 besar Coppa Italia, di Giuseppe Meazza, Rabu (11/1) dini hari WIB.

Baca Juga:

Inter Milan 2-1 Parma: Nerazzurri Comeback Lewat Perpanjangan Waktu

Soal Rencana Permanenkan Lukaku, Inter Pikir-Pikir Lagi

Romelu Lukaku Cedera Lagi

Penampilan tersebut terasa spesial. Sebab, pertama kali Buffon menjaga gawang Parma pada ajang Coppa Italia adalah pada 25 tahun dan 129 hari yang lalu atau tepatnya pada 3 September 1997. Ketika itu, Parma menghadapi Venezia.

Selain itu, laga kali ini adalah yang ke-50 bagi Buffon tampil di Giuseppe Meazza. Catatan tersebut terukir pada level klub dan tim nasional.

Soal penampilan, Buffon bermain impresif. Ia membuat para pemain Inter menemui kebuntuan. Padahal, saat itu Parma sedang memimpin.

Sayangnya, gawang Buffon akhirnya bergetar pada menit ke-88. Buffon gagal membendung tembakan Lautaro Martinez.

Buffon kembali harus memungut bola dari gawangnya pada masa perpanjangan waktu. Sundulan Francesco Acerbi gagal digapai Buffon yang posisinya sudah terlalu maju. Skor 2-1 untuk Inter bertahan hingga peluit panjang.

Meski pada akhirnya Parma kalah, Buffon tetap mendapatkan sanjungan. Ia melakukan banyak penyelamatan, di mana satu di antaranya adalah tendangan keras Edin Dzeko.

Inter Milan Parma Gianluigi Buffon Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan