Gianluigi Buffon Kubur Mimpi Tampil di Piala Dunia 2022

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 28 Januari 2022
Gianluigi Buffon Kubur Mimpi Tampil di Piala Dunia 2022
Gianluigi Buffon (Twitter)

BolaSkor.com - Timnas Italia masih memiliki peluang berlaga di putaran final Piala Dunia 2022 lewat jalur play-0ff. Namun Gianluigi Buffon sudah mengubur mimpi untuk tampil di Qatar.

Buffon belum menyatakan pensiun dari sepak bola internasional meski kini berusia 44 tahun. Pada musim panas tahun lalu, ia sempat mengungkapkan mimpinya untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Namun mimpi itu tampaknya telah dilupakan Buffon. Apalagi ia sudah tidak pernah mendapat panggilan timnas Italia sejak Maret 2018.

Baca Juga:

Target di Pengujung Karier Gianluigi Buffon: Tampil di Piala Dunia 2022

Gigi Buffon Sempat Ragukan Kualitas Federico Chiesa

Pilih Gabung Parma, Gianluigi Buffon Tolak Tawaran Barcelona

Gianluigi Buffon

“Saya selalu menggunakan Piala Dunia sebagai alasan bagi mereka yang bertanya-tanya mengapa saya masih melanjutkan (karier). Sebenarnya, saya lanjut karena saya melakukan hal-hal yang tidak dilakukan orang lain," kata Buffon kepada La Gazzetta dello Sport.

“Namun, dinamika membuat saya mengerti bahwa (tampil di) Qatar tidak mungkin. Tidak apa-apa seperti ini, saya harus menghormati pilihan orang pintar seperti Roberto Mancini."

Peran Buffon di bawah mistar gawang memang tak lagi dibutukan Italia. Mancini selaku pelatih kini sudah memiliki kiper tangguh dalam diri Gianluigi Donnarumma.

Donnarumma terbukti mampu diandalkan meski masih berusia muda. Ia merupakan salah satu kunci Italia mampu menjuarai Piala Eropa 2020.

Meski begitu, Buffon masih cukup layak untuk menjadi kiper kedua Italia. Namun ia sadar kehadirannya bisa mengganggu atmoster tim yang sudah dibangun Mancini.

“Kami baru berbicara tiga tahun lalu, tetapi dia harus memilih yang paling cocok untuk melindungi grup. Kami telah memiliki penjaga gawang yang kuat," tambahnya.

Peluang Italia untuk lolos ke Qatar masih terbilang berat. Gli Azzurri berpeluang saling bunuh dengan Portugal untuk memperebutkan satu tiket ke putaran final.

Gianluigi Buffon Timnas Italia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan