BolaSkor.com - Kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon, mengaku pernah menggunakan obat-obatan terlarang. Namun, hal itu sebelum Buffon menjadi seorang atlet.

Gianluigi Buffon merupakan sosok yang dihormati di Italia. Kontribusinya saat timnas Italia memenangi Piala Dunia 2006 cukup besar.

Selain itu, Gianluigi Buffon dianggap sebagai pesepak bola yang loyal. Keputusan Buffon bertahan di Juventus yang terdegradasi ke Serie B pada 2006-2007 menjadi latarnya.

Baca Juga:

Gianluigi Buffon Ungkap Telah Terjadi Skandal di Ballon d'Or

Kaleidoskop Sepak Bola Internasional Mei-Agustus 2018

Gianluigi Buffon

Meski begitu, siapa sangka sosok seperti Gianluigi Buffon memiliki masa lalu kelam. Lahir di tengah kerasnya daerah kumuh di Italia, pria yang kini membela PSG itu sempat terlibat aktivitas kriminal.

Termasuk di antaranya bergabung dengan ultras klub kota kelahirannya, Carrarese. Di sana juga Gianluigi Buffon mengenal obat-obatan terlarang.

"Saya sempat bergabung dengan ultras Commando Ultra Indian Tips yang mengikuti Carrarese. Simbol mereka tercetak di sarung tangan saya," kenang Gianluigi Buffon kepada Vanity Fair.

"Sebagai anak kecil saya merasa berkuasa dan tidak tersentuh, juga tidak bisa dihancurkan. Saya merasa bisa melakukan apa pun yang saya inginkan saat itu."

"Saya pernah mencoba obat-obatan terlarang. Itu terjadi saat masih muda. Terdapat 200 orang menghisapnya di sekitar saya. Saya pun seolah melihat asap dan hal-hal lain," imbuh Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon memang kerap dikenal sebagai sosok kontroversial. Pada pertengahan 2000an, Buffon sempat menjadi sorotan publik karena hobinya berjudi.