BolaSkor.com - Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merasa takut hari-harinya akan terasa membosankan setelah memutuskan untuk gantung sarung tangan. Buffon mengaku sulit untuk melepaskan kebiasaan menjadi pemain sepak bola.

Super Gigi dikabarkan akan pensiun pada akhir musim ini setelah gagal memenangi Liga Champions dan berlaga di Piala Dunia 2018. Meskipun, pada musim ini, sang kiper juga berhasil mengantarkan La Vecchia Signora memenangi Serie A dan Coppa Italia.

Beberapa media Italia melansir, kiper 40 tahun tersebut akan mengumumkan keputusan untuk pensiun dalam waktu dekat. Namun, masih ada yang mengganjal perasaan Buffon jika nantinya dia tidak lagi berada di lapangan.

"Saya akan berkata tidak jujur jika mengatakan saya tidak takut. Akan tetapi, di dalam lubuk hati, saya merasa tenang dan damai karena saya tahu apa yang akan dialami. Pada saat saya berhenti dari dunia sepak bola, saya harus menukan cara agar tidak bosan dan tetap sibuk," ujar Buffon kepada Gerard Pique dalam acara The Players 'Tribune.

"Lagipula, pemain seperti kami, yang menjalani pertandingan dengan intens harus menjaga pikiran untuk tetap sibuk dan memiliki alasan untuk bangkit, sesuatu yang harus diperjuangkan. Saya tidak pernah merasa bosa ketika berada di depan publik," sambungnya.

"Satu-satunya masalah adalah hidup saya sudah diatur selama 23 tahun terahkhir. Setiap pagi saya diberi jadwal. Namun, ketika saya punya waktu 24 jam tanpa melakukan apa-apa, itu bisa menjadi masalah," tegas sang kiper.

Hingga saat ini, Gianluigi Buffon hanya memperkuat dua klub yakni AC Parma dan Juventus. Untuk urusan prestasi individu, pemain kelahiran Carrara, Italia itu pernah menyabet gelar penghargaan pemain terbaik UEFA pada 2003.