Gianluigi Buffon Ungkap Alasan Kenakan Kaus Lengan Pendek

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 06 Oktober 2018
Gianluigi Buffon Ungkap Alasan Kenakan Kaus Lengan Pendek
Gianluigi Buffon. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper asal Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan alasan mengenakan kaus berlengan pendek. Buffon merasa hal itu lebih membuatnya merasa nyaman.

Gianluigi Buffon merupakan kiper legendaris Italia yang kini memperkuat PSG. Sebelumnya, Buffon sempat membela Parma dan Juventus.

Selama berkarier sebagai kiper, Gianluigi Buffon terkenal mengenakan kaus berlengan pendek. Padahal, biasanya seorang kiper memakai kaus berlengan panjang.

Langkah Gianluigi Buffon tersebut diikuti oleh sejumlah kiper. Selain Buffon, kiper yang kerap mengenakan kaus berlengan pendek adalah Iker Casillas.

Pada awal kariernya, Gianluigi Buffon dituding mengenakan kaus berlengan pendek karena ingin memamerkan ototnya. Rupanya anggapan tersebut tidak benar sama sekali.

"Saya tidak mengenakan kaus berlengan pendek untuk memamerkan otot atau hal semacam itu. Saya merasa lebih nyaman mengenakan kaus seperti itu," ujar Gianluigi Buffon kepada L'Equipe.

"Seingat saya, saya adalah kiper pertama yang rutin mengenakan kaus berlengan pendek. Saya juga kiper pertama yang memakai seragam tim utama, ketika di Parma."

"Saat Parma bermain di kandang, saya mengenakan jersey tandang, begitu pula sebaliknya. Itu adalah cara saya menjadi bagian dari tim," Gianluigi Buffon melanjutkan.

Gianluigi Buffon bergabung dengan PSG pada bursa transfer musim panas 2018. Bersama Les Parisiens, Buffon tampil dalam lima pertandingan di berbagai ajang dan kebobolan tiga gol.

Gianluigi Buffon PSG Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan