Gianluigi Buffon Ungkap Rencana Pensiun di Usia 65

satriasatria - Selasa, 20 Desember 2016
Gianluigi Buffon Ungkap Rencana Pensiun di Usia 65
©getty-images

Gianluigi Buffon Ungkap Rencana Pensiun di Usia 65- Faktor usia yang sudah tidak lagi muda, tak membuat Gianluigi Buffon untuk cepat-cepat memikirkan rencana pensiun dari lapangan hijau. Buffon berujar bahwa ia masih berjiwa muda dan tubuhnya belum terlalu tua untuk berjibaku sebagai penjaga gawang klub Juventus dan timnas Italia.

Buffon sejak usia muda sudah menjadi pilihan utama di Parma dan Juventus. Hingga saat ini, Gigi -sapaan akrab Buffon -juga masih dipercaya sebagai Portiere di Juventus dan timnas Italia.

"Saya belum merasa terlalu tua di usia 38 tahun sebagai pemain. Apakah saya akan mengucapkan selamat tinggal 10 atau 15 tahun mendatang?"

"Tidak ada yang tahu, karena mungkin saja saya akan pensiun di usia 65 tahun," ujar Buffon bergurau.

Di usianya yang telah menginjak 38 tahun, Buffon tak menutup fakta bahwa dirinya masih membuat kesalahan sebagai seorang kiper.

"Kekalahan lebih banyak memberikan pelajaran dibandingkan kemenangan. Ketika saya kalah, saya fokus untuk menganalisa kemampuan lawan dan kesalahan yang saya buat," seperti yang dikutip dari Goal.

Tidak mencari alasan adalah hal yang paling tepat dilakukan dalam situasi itu. Meski sering membuat kesalahan namun (saya) tak pernah mencari-cari alasan di balik kesalahan tersebut," tutup Buffon.

Goal
Juventus Gianluigi Buffon Liga Italia Serie A Timnas Italia Parma
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan