BolaSkor.com - Sebelum NBA 2018-2019 berlangsung, sejumlah prediksi mengenai kandidat MVP bertebaran. Mulai dari LeBron James, James Harden, hingga Kevin Durant.

Nyatanya, kini ketiga nama tersebut justru bukan calon kuat peraih MVP NBA 2018-2019. Justru pemain asal Yunani, Giannis Antetokounmpo, yang dijagokan menjadi pemenang.

Kondisi tersebut tidak mengejutkan melihat catatan Giannis Antetokounmpo bersama Milwaukee Bucks. Musim ini, Bucks konsisten berada di dua besar klasemen wilayah Timur NBA.

Baca Juga:

Hasil NBA: Antetokounmpo Bawa Bucks Kalahkan Rockets-nya James Harden

Hasil NBA: 43 Poin Klay Thompson Dekatkan Warriors ke Puncak

Giannis Antetokounmpo

Penampilan Milwaukee Bucks itu cukup mengejutkan karena mereka tidak diunggulkan pada awal musim. Namun, permainan Bucks bersama Giannis Antetokounmpo di luar prediksi.

Catatan Giannis Antetokounmpo pada musim ini cukup impresif. Antetokounmpo mencatatkan 26,6 poin dari 58 persen lemparan sukses, 12,6 rebound, serta 1,6 blok per pertandingan.

Hasilnya membuat lawan-lawan Milwaukee Bucks kerap mengalami dilema. Menjaga Giannis Antetokounmpo membuat rekan-rekannya bebas, tetapi membiarkannya juga berbahaya.

Maklum, Giannis Antetokounmpo memiliki kemampuan menjaga bola yang andal. Sulit untuk meminta satu pemain menjaganya sehingga minimal dua atau tiga orang yang membuat pertahanan terbuka.

Apalagi Milwaukee Bucks memiliki banyak penembak handal di tim. Mereka menjadi tim paling sering kedua yang menciptakan peluang tiga poin di NBA musim ini.

Andai Milwaukee Bucks dan Giannis Antetokounmpo mempertahankan performanya, kandidat MVP NBA 2018-2019 sudah bisa ditebak. Namun, berbagai kendala masih bisa mengubah situasi.*