Giannis Antetounkounmpo Turun ke Jalan Perjuangkan Isu Rasial

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 07 Juni 2020
Giannis Antetounkounmpo Turun ke Jalan Perjuangkan Isu Rasial
Giannis Antetokounmpo (Zimbio)

BolaSkor.com - Bintang Milwaukee Bucks, Giannis Antetoukounmpo, melakukan aksi nyata dalam memerjuangkan kesetaraan warna kulit. Giannis turun ke jalan dan melakukan protes.

Sebagai kulit hitam, Giannis ingin tidak ada lagi perlakuan berdasarkan warna kulit di manapun. Pemain terbaik NBA musim lalu itu ingin anak-anak di masa depan, hidup tanpa ketakutan.

Dalam aksinya, Giannis tidak sendirian. Beberapa bintang Milwaukee Bucks lain seperti Brook Lopez, Streling Brown, Frank Mason, Cam Reynolds, dan sang kakak, Thanasis.

“Kami ingin perubahan. Kami ingin keadilan. Itu sebabnya, kami berada di sini. Itu yang akan kami lakukan hari ini,” ujar Giannis dalam pidatonya.

Baca Juga:

Siap Hadapi New Normal, Amartha HangTuah Jalankan Rapid Test

Para Pemain Amartha HangTuah Lega Hasil Rapid Test Virus Corona Negatif

“Saya ingin anak saya tumbuh dan tidak takut berjalan di jalanan. Saya tidak ingin anak saya memunyai kebencian di hatinya. Tidak masalah. Tidak masalah warnanya. Kita tidak hitam, putih, atau kuning. Tidak masalah. Kita semua manusia,” sambungnya.

Gelombang protes terhadap rasialsme tengah bergejolak di Amerika Serikat. Massa turun ke jalan setelah warga Minneapolis, Goerge Floyd, meninggal dunia setelah lehernya ditekan polisi bernama Derek Chauvin.

Selain Giannis, bintang NBA lain seperti Michael Jordan turut melakukan protes keras atas perlakuan Chauvin terhadap Floyd. Jordan bahkan mendonasikan sejumlah uang agar masalah rasialisme bisa tuntas.

Breaking News Basket NBA Giannis Antetokounmpo
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan