Gibran Puji Pembukaan dan Prokes Ketat Piala Menpora 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 23 Maret 2021
Gibran Puji Pembukaan dan Prokes Ketat Piala Menpora 2021
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir dalam pembukaan Piala Menpora 2021. (Kemenpora)

Bolaskor.com - Pelaksanaan pembukaan Piala Menpora di Stadion Manahan, Minggu (21/3) mendapat sambutan positif dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Orang nomor satu di Kota Bengawan itu menilai panitia pelaksana (panpel) menjalankan prosedur protokol kesehatan (prokes) ketat sebelum masuk ke stadion, termasuk wajib menjalani swab antigen.

"Saya masuk situ juga swab dulu, sudah cukup lengkap jarak dan tidak ada penonton, nontonnya dari rumah semua," kata Gibran, Selasa (23/3).

Baca Juga:

PSIS Semarang Jalani Vaksinasi Lagi Jelang Hadapi TIRA-Persikabo

Kalahkan Borneo FC, Bhayangkara Solo FC Sudah Punya Formasi Ideal

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu memaparkan, kesuksesan penyelenggaraan turnamen ini sebagai tolak ukur atau uji coba untuk melihat kesiapan pihak penyelenggara dalam menggelar pertandingan sepak bola dimasa pandemi COVID-19 ini.

"Saya yakin kita bisa beradaptasi dengan cepat untuk menyongsong era new normal. Bagaimana pun kita tidak bisa berlama-lama membiarkan sepak bola kita tidur," papar dia.

Gibran juga memastikan Bhayangkara FC dan Persis Solo akan memakai Stadion Manahan Solo sebagai kandang untuk turnamen ke depannya.

"Untuk markas tetap di Stadion Manahana Solo baik Bhayangkara FC dan Persis Solo," tegasnya.

Dua laga di Stadion Manahan sendiri sama-sama berakhir imbang. Arema FC dan Persikabo berbagi angka 1-1. Sementara PSIS Semarang versus Barito Putera berakhir 3-3. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Piala menpora Stadion manahan
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan