Gibran Sindir Klub Atta Halilintar, Mereka Menguasai Kung Fu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 September 2021
Gibran Sindir Klub Atta Halilintar, Mereka Menguasai Kung Fu
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka hadir dalam pembukaan Piala Menpora 2021. (Kemenpora)

BolaSkor.com - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menyindir klub Atta Halilintar, PSG Pati. Sindiran ini diberikan oleh Gibran saat ditanya kesiapan Solo menjadi tuan rumah putaran pertama Grup C Liga 2 2021, serta persaingan Persis dengan lawan-lawannya.

Sebelumnya, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sudah menentukan tuan rumah Liga 2 2021 untuk putaran pertama. Grup A ada Sriwijaya FC (Stadion Jakabaring), Grup B Dewa United FC (Stadion Madya), Grup C Persis Solo (Stadion Manahan), dan Grup D Kalteng Putra (Stadion Tuah Pahoe).

Lalu sudah menentukan pembagian grup babak penyisihan. Grup A ada Sriwijaya FC ( tuan rumah), PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United. Grup B dihuni oleh Dewa United FC (tuan rumah), PSKC, Rans Cilegon FC, Badak Lampung, Perserang Serang, dan Persekat.

Grup C ada Persis Solo (tuan rumah), PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati. Grup D dihuni oleh Kalteng Putra (tuan rumah), Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS, dan Persewar.

Gibran memang menyindir PSG Pati sebagai lawan Persis di Grup C. Persis merupakan klub yang dimiliki sang adik dengan kepemilikan saham mayoritas, yakni Kaesang Pangarep (Dirut Persis).

Baca Juga:

Klub Liga 2 Punya Tunggakan Gaji Pemain, Jangan Harap Ikut Kompetisi

Liga 2 2021: Bursa Transfer Ditutup 10 Oktober, Pelatih Minimal Lisensi B AFC

Belum lama ini, PSG Pati menjadi perbicangan pencinta sepak bola Indonesia, lantaran aksi kasar Syaiful Indra Cahya yang menendang pemain Persiraja Banda Aceh, Muhammad Nadhif pada laga uji coba. Kaki eks Arema FC mengangkat tinggi layaknya tendangan 'Kung Fu'.

Belum lagi aksi kasar Zulham Zamrun juga kepada pemain Persiraja, Defri Rizky. Lalu beberapa aksi tak terpuji eks Persib Bandung itu yang menegacungkan jari tengah saat fitnes.

Persis Solo
Persis Solo. (Media Persis)

Meski sudah mendapat hukuman, keduanya masih menjadi bagian pemain PSG Pati untuk Liga 2 2021.

"Ya enggak boleh terlalu kepedean, kita enggak boleh meremehkan musuh. Di situ banyak tim-tim kuat seperti yang dari Jogja (PSIM), lalu Hizbul Wathan, terus yang dari Jepara, semuanya tim-tim kuat," kata Gibran dalam wawancara.

"Ada timnya Atta Halilintar juga, itu yang paling nanti kita antisipasi karena mereka menguasai kung fu juga," sambungnya berseloroh seperti dilansir kanal Berita Surakarta.

PSG Pati
PSG Pati. (Media PSG Pati)

Liga 2 2021 Digelar Dua Putaran

Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September sampai 19 Desember 2021. Kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu akan digelar dua putaran di babak penyisihan grup. Tuan rumah putaran kedua akan ditentukan lagi oleh PT LIB dengan koordinasi bersama Pemerintah Republik Indonesia.

24 klub peserta masuk ke dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup dihuni enam klub dengan sistem double round robin. 10 kali bertemu, namun dibagi dalam dua putaran.

Dua tim masing-masing grup masuk ke babak 8 besar. Empat tim terbaik lolos ke semifinal. Lalu dua tim terbaik ke partai final. Satu tiket promosi diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

Sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen di tiap-tiap grup penyisihan otomatis terdegradasi ke Liga 3.

Persis Solo PSG Pati Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan