Gigi Buffon Sempat Ragukan Kualitas Federico Chiesa

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 26 Juli 2021
Gigi Buffon Sempat Ragukan Kualitas Federico Chiesa
Federico Chiesa (twitter)

BolaSkor.com - Kiper veteran Italia Gianluigi Buffon mengaku terkejut dengan karier Federico Chiesa yang meningkat pesat. Buffon menyebut pemain 23 tahun tersebut sangat istimewa.

Chiesa melanjutkan musim debut yang mengagumkan di Juventus dengan menginspirasi perjalanan Italia merengkuh Piala Eropa 2020. Penampilan menonjol pemain 23 tahun itu datang saat kemenangan terakhir Azzuri atas Inggris di Wembley, yang membuat Buffon kagum dengan bakatnya.

Kiper yang kembali membela Parma musim depan itu sempat meragukan kualitas Chiesa saat diboyong dari Fiorentina Oktober 2020. Namun sekarang Buffon sangat menghormatinya.

Baca Juga:

Kans Pertukaran Cristiano Ronaldo dengan Mauro Icardi Mulai Tercium

Efek Domino Transfer Libatkan Mbappe, Ronaldo, dan Icardi

Juventus dan Masalah Kontrak Pemain

"Ketika dia tiba di Juve, saya tidak berpikir dia begitu bagus. Saya jujur. Di Piala Eropa dia luar biasa, di pertandingan terakhir dengan Inggris, dia tidak terhentikan," kata Buffon dikutip Goal.

"Setelah satu musim di Juve bersama Federico, itu tidak lagi mengejutkan bagi saya. Tidak pernah terkira bahwa dia akan bisa bermain di level setinggi itu di turnamen seperti Piala Eropa."

Chiesa diboyong dari Fiorentina setelah empat musim berseragam La Viola. Juventus berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain setelah mencapai kesepakatan dengan Fiorentina sebesar 60 juta euro.

"Jika Anda melakukan hal-hal itu pada tingkat yang tinggi, maka itu berarti Anda benar-benar istimewa," beber Buffon.

Roberto Mancini memberikan kepercayaan bagi Chiesa dengan memainkannya seluruh laga Piala Eropa 2020. Chiesa berhasil mencetak dua gol dari tujuh laga dan membantu Italia menjadi kampiun Eropa. (sav)

Gianluigi Buffon Federico Chiesa Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan