Gilas Australia 3-1, Timnas Arab Saudi U-19 Tim Terakhir ke Semifinal

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Oktober 2018
Gilas Australia 3-1, Timnas Arab Saudi U-19 Tim Terakhir ke Semifinal
Partai Timnas Arab Saudi U-19 Vs Australia. (AFC)

BolaSkor.com - Timnas Arab Saudi U-19 menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Piala Asia U-19 2018 sekaligus meraih tiket Piala Dunia U-20 2019. Kepastian ini setelah meraih kemenangan 3-1 atas Australia di perempat final di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (29/10) malam.

Timnas Arab Saudi U-19 membuka laga dengan tampil menyerang. Tujuh menit laga berjalan, skuat asuhan Khaled Abdullah Mohammed sudah mencetak gol.

Adalah Turki Al Ammar yang menjebol gawang Australia. Bola sepakan dari sisi samping mengarah ke pojok atas tiang jauh dan tak bisa dihalau kiper Australia James Delianov.

Situasi ini bikin Australia merespons. Pada menit ke-12, Apostolos Stamatelopoulos melakukan percobaan, namun gagal berbuah gol.

Itu sebelum Timnas Arab Saudi U-19 mencoba mencetak gol lagi. Sementara Australia tak berdiam diri.

Skor menjadi 1-1 setelah bola berhasil dimasukkan Nathaniel Atkinson pada menit ke-42. Diawali sundulan memaksimalkan umpan silang, bola mengenai bek Arab Saudi. Bola yang mengarah ke Nathaniel Atkinson kemudian dimasukkan. Kedudukan 1-1 menutup paruh pertama.

Arab Saudi mencetak gol lagi pada menit ke-50 untuk kembali unggul. Giliran Feras Albirakan yang mencatatkan nama di papan skor memaksimalkan bola muntah hasil sepakan rekannya Faraj Al-Ghashayan yang diblok.

Sementara itu, bola tembakan Feras Albirakan pada menit ke-59 dihalau James Delianov. Itu sebelum gagal mengkonversi peluang pada menit ke-60.

Gol nyaris dibuat lagi oleh Arab Saudi pada menit ke-80, namun tak terjadi karena dipatahkan kiper Australia.

Breaking News Arab saudi Australia Jepang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan