Gilbert Alvarez Dikabarkan ke Arema FC, Prosesnya Sudah 70 Persen

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 24 November 2023
Gilbert Alvarez Dikabarkan ke Arema FC, Prosesnya Sudah 70 Persen
Sesi latihan Arema FC di Yogyakarta. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC tampaknya tak lagi menaruh prioritas untuk merekrut striker asing berpengalaman di Liga 1 sebagai pengganti Gustavo Almeida, striker peyumbang 14 gol yang dipinjamkan ke Persija Jakarta.

Namun, Tim Singo Edan kembali membuka opsi untuk mendatangkan pemain asing pendatang baru. Seperti halnya Julian Guevara, gelandang bertahan asal Kolombia yang diperkenalkan klub pada Kamis (16/11) lalu.

"Meski baru pertama kali ke Indonesia, elemen di tim ini yakin ia bisa membantu tim. Harapan kami demikian, yakni pemain asing harus bisa mengangkat performa tim," ujar General Manager Arema FC, Yusrinal Fitriandi.

Baca Juga:

Osvaldo Haay Jadi Rekrutan Terbaru Bhayangkara FC

Nekat Pasang Dolah dan Rashid, Perjudian Bali United Berbuah Manis di Madura

Nama yang kini muncul adalah Gilbert Alvarez Vargas. Ia merupakan eks striker timnas Bolivia yang kini merumput untuk klub Liga Primer Bolivia, Palmaflor del Tropico dengan mencetak 8 gol dalam 20 pertandingan.

Transfermarkt bahkan mencantumkan, bahwa proses terjadinya transfer Gilbert Alvarez ke Arema FC sudah mencapai 70 persen. Situs data dan statistik sepak bola itu juga memperkirakan, nilai pasarnya dibanderol Rp8,69 miliar saat ini.

Jika benar ke Arema FC, maka ia akan merasakan pengalaman pertama berkarir di sepak bola Asia Tenggara. Meski karirnya lebih banyak di Bolivia, tapi ia sempat menjajal kompetisi Arab Saudi saat membela Al-Hazem pada 2018 lalu.

Namun, pencapaian terbaiknya adalah saat membawa klub Jorge Wilstermann menjuarai Liga Bolivia Clausura musim 2019 sekaligus mencatat 18 gol dari 22 partai. Sedangkan kiprahnya untuk Timnas Bolivia terjadi 2009-2021 dengan catatan 3 gol dari 30 pertandingan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan