Giliran Daisuke Sato Tinggalkan Persib

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 Juni 2023
Giliran Daisuke Sato Tinggalkan Persib
Daisuke Sato menjalani pengecekan medis. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung ditinggalkan para pemainnya dalam masa persiapan jelang menghadapi Liga 1 2023/2024.

Sebelumnya, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang harus bergabung dengan timnas Indonesia. Kali ini, giliran Daisuke Sato.

Bek berdarah Jepang ini harus meninggalkan Persib karena terpanggil untuk membela timnas Filipina. Ia disiapkan untuk menghadapi FIFA matchday menghadapi Nepal (15/6) dam Taiwan (19/6) di Stadion Rizal Memorial Manila.

Baca Juga:

Persija Pinjamkan Frengky Missa, Ginanjar Wahyu, dan Achmad Maulana ke Klub Liga 1 Lain

Persib Pinjamkan Henhen Herdiana ke Dewa United FC

"Ya, saya akan pergi untuk bergabung dengan timnas (Filipina) untuk saat ini. Tentunya selalu menjadi kebanggaan bagi sama untuk tampil dan mewakili negara," ungkap Daisuke Sato, Minggu (4/6).

Bek yang direkrut Persib pada tahun lalu ini pede alias percaya diri membela timnas Filipina. Sebab selama ini ia mengaku telah menjaga kebugarannya meski dalam keadaan berlibur seiring berakhirnya Liga 1 2022/2023.

"Persiapan saya berjalan dengan bagus. Saya juga merasa sehat baik itu secara fisik dan juga mental," tuturnya.

Karena itu, Daisuke Sato memastikan akan bekerja keras selama membela Filipina termasuk Persib di Liga 1 2023/2024 yang akan segera digulirkan pada 1 Juli 2024 mendatang.

"Saya bekerja dengan keras untuk menghadapi musim kompetisi yang baru, dan juga untuk menghadapi laga FIFA berikutnya," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Daisuke Sato Persib Bandung Liga 1 Filipina
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan