BolaSkor.com - Chelsea melalui laman resminya mengumumkan telah berhasil memboyong bek Leicester City, Ben Chilwell. Bek 23 tahun tersebut menjadi transfer besar ketiga The Blues untuk menatap musim 2020-2021.

Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan Timo Werner dan Hakim Ziyech. Kedua pemain tersebut direkrut untuk mempertajam serangan.

Kali ini, giliran lini belakang yang kebagian jatah. Chelsea dikabarkan mengeluarkan 50 juta pounds untuk menuntaskan transfer Ben Chilwell.

Baca Juga:

Chelsea Mulai Lupakan Niat Dapatkan Jan Oblak

Upaya Tak Kenal Lelah Chelsea Memburu Kai Havertz Berbuah Manis

Dua Pemain Baru Akan Menyusul Kai Havertz ke Chelsea

Ben Chilwell

Setelah memboyong Ben Chilwell, Chelsea akan segera menyelesaikan transfer Thiago Silva, Malang Sarr, dan Kai Havertz. Kedua pemain yang pertama disebutkan namanya akan datang dengan status bebas transfer.

"Ben Chilwell hari ini menjadi pemain The Blues setelah sang bek kiri meneken kontrak berdurasi lima tahun. Pemain internasional Inggris itu bergabung dari Leicester City, klub di mana ia memulai karier profesional," jelas Chelsea dalam keterangan resmi.

Pada keterangan pertamanya sebagai pemain Chelsea, Ben Chilwell mengaku tidak sabar bertanding.

"Saya senang bisa bergabung dengan Chelsea pada saat yang sangat menyenangkan untuk klub ini. Saya tidak sabar menjadi bagian dari skuad muda dan dinamis yang dipimpin Frank Lampard ketika kami berjuang meraih gelar musim depan," ujar Ben Chilwell.

"Saya tidak sabar untuk memulai dan mudah-mudahan tidak lama lagi kami bermain di depan suporter di Stamford Bridge."

Sementara itu, direktur The Blues, Marina Granovskaia, optimistis Ben Chilwell akan menjadi pembelian bagus. Sang juru transfer terkesan dengan pengalaman yang dimiliki Ben Chilwell.

"Kami sangat senang telah menambah pemain ketiga untuk skuad musim mendatang. Ben Chilwell membawa banyak pengalaman pada level Premier League, Liga Champions, dan internasional, meskipun usianya masih muda," kata Granovskaia.

Ben Chilwell merupakan pemain yang bisa menempati berbagai posisi. Selain bek kiri, Ben Chilwell juga bisa tampil sebagai gelandang bertahan dan bek tengan. Dari 99 pertandingan di Premier League, Ben Chilwell mengemas empat gol plus 10 assist.