Giliran Pemkot Bandung Jadi Sasaran Persib untuk Menyalurkan Bantuan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 20 Mei 2020
Giliran Pemkot Bandung Jadi Sasaran Persib untuk Menyalurkan Bantuan
Simbolisasi penyerahan bantuan oleh Persib. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung terus mengalirkan bantuannya untuk penanganan virus Corona (COVID-19). Kali ini diserahkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Bantuan itu berupa satu unit ventilator, 2.000 alat pelindung diri (APD) dan 30.000 masker. Secara langsung diserahkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono serta perwakilan dua pemain Zalnando dan Gian Zola Nasrulloh kepada Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar mengatakan bantuan ini merupakan hasil lanjutan dari penjualan jersey "sauyunan" yang telah dilakukan selama ini. Termasuk juga beberapa di antaranya dari manajemen Persib Bandung.

Baca Juga:

Persib dan Bobotoh Serahkan Bantuan kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk Penanganan Virus Corona

Striker Persib Geoffrey Castillion Menunggu Kejelasan Liga 1 dari Belanda

"Bantuan ini untuk Bobotoh yang dititipkan kepada Walikota Bandung juga Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) kemarin. Mudah-mudahan bermanfaat dan supaya Bandung dan Jabar selesai pandemi ini, menurun dan tidak ada Corona," kata Umuh usai penyerahan di Balai Kota Bandung, Rabu (20/5).

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengucapkan banyak terima kasih kepada Persib atas bantuannya. Diharapkan bantuannya bisa dimanfaatkan baik terutama bagi para medis.

"Mudah-mudahan ventilator, masker, dan APD ini bisa bermanfaat dan dibutuhkan oleh Pemkot Bandung, khususnya untuk ventilator dan APD itu akan saya salurkan, Insyaallah kepada tim tenaga kesehatan terlebih dahulu, karena mereka lah yang paling terdepan dan membutuhkan APD," ucap Oded.

Saat ini kata Oded, pandemi COVID-19 di Kota Bandung sudah mengalami perbaikan. Bahkan sudah masuk dalam zona kuning.

"Akan tetapi sesungguhnya, zona kuning itu kita melihat dari kacamata kita, untuk kewilayahannya ternyata masih setiap kecamatan, merata merah,"

"Oleh karena itu saya memandang bahwa ini masih harus kita jaga hati-hati. Dengan adanya kebijakan Pemprov untuk melanjutkan PSBB ini, tentu kami juga mengikutinya dan kita sekarang lebih banyak treatmentnya ke kewilayahan," pungkasnya.

Sebelumnya Persib memberikan bantuan serupa yang diserahkan kepada Pemerintah Jawa Barat melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bantuan itu berupa satu unit ventilator, 2.500 APD dan 50.000 masker. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan