Giliran Persebaya Dikalahkan, Persik Tak Ambil Pusing Menang Via Penalti

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 19 Maret 2023
Giliran Persebaya Dikalahkan, Persik Tak Ambil Pusing Menang Via Penalti
Selebrasi gol Flavio Silva. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri berhasil melajutkan tren positif di Liga 1, menyusul kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya. Gol penalti Flavio Silva pada menit 80 menjadi satu-satunya pembeda hasil akhir di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu (18/3).

Meski hanya menang dari hadiah penalti, namun hal itu tak mau diambil pusing. Karena bagi Tim Macan Putih, tiga poin dalam Derbi Jatim atas Persebaya sudah sesuai target awal.

"Sejak awal, saya bilang ke pemain bahwa pertandingan ini akan berat. Karena pola permainan kami dan mereka sama. Pasti berat," ucap Divaldo Alves dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Gagal Menang Lagi, Persebaya Salahkan Wasit

Robi Darwis Ogah Buru-buru Pikirkan Timnas U-20


"Persebaya punya banyak peluang berbahaya. Bersyukur, kami bisa memanfaatkan peluang (menjadi gol dari penalti)," imbuh Pelatih Persik Kediri asal Portugal tersebut.

Yang jelas, kemenangan ini mengukuhkan dominasi Persik dalam Derbi Jatim pada putaran dua Liga 1. Sebelum menaklukkan Persebaya, Persik lebih dulu menumbangkan Madura United 2-0 (24/1) dan melibas Arema FC 3-2 (28/2) lalu.

Kemenangan atas Persebaya juga melanjutkan tren positif Persik yang menang 6 kali beruntun. Sayang, kemenangan keenam itu tidak bisa dirayakan dengan suporter, karena status pertandingan tanpa penonton.

"Kemenangan ini untuk suporter yang tidak bisa datang ke stadion. Tiga poin ini untuk mereka semua," pungkas Divaldo.

Hasil ini berimbas besar terhadap posisi Tim Macan Putih di klasemen. Persik kini menduduki urutan 13 dengan 35 poin, menggeser Arema FC (34) dan Dewa United (33). (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Persebaya surabaya Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan