Giliran Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute Ambil Lisensi Pelatih C AFC

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 11 Desember 2020
Giliran Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute Ambil Lisensi Pelatih C AFC
Ramdani Lestaluhu dan Sandi Sute. (Media Persija)

BolaSkor.com - Ketidakjelasan kompetisi membuat banyak pemain mencari kegiatan untuk membunuh kebosanan. Mulai dari berbisnis sampai dengan mengikuti kursus kepelatihan.

Kursus untuk mendapat lisensi pelatih kini digeluti banyak pemain, termasuk Persija Jakarta. Dua pemain sudah lebih dulu mengikuti kursus kepelatihan C AFC, yaitu Otavio Dutra dan Tony Sucipto.

Ada dua penggawa Persija lainnya yang menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI, yakni Ramdani Lestaluhu dan Sandi Darman Sute.

Mereka sedang menjalani kursus kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan oleh PSSI melalui Persija Foundation. Acara tersebut berlangsung Kamis (10/12) hingga Selasa (22/12) di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta Timur.

Baca Juga:

Persija Terbaik di Indonesia, Bepe: 11 Kali Juara dan Tak Pernah Degradasi

Ikut Melatih Persija Junior, Otavio Dutra: Indonesia Punya Talenta yang Bagus

Ramdani Lestaluhu menjelaskan alasan utama mengikuti kursus. Ia ingin menambah wawasan bagaimana bermain sepak bola yang baik. Apalagi ia menilai banyak manfaat yang bisa diambil dari keikutsertaannya kali ini.

“Alasan utama saya mengambil lisensi C AFC ini karena saya ingin belajar dan menambah lagi ilmu pengetahuan soal sepak bola. Banyak hal-hal prinsip sepak bola yang diajarkan seperti bagaimana tata cara bermain sepak bola yang benar, lalu posisi saat bermain dan apa yang harus dilakukan nanti di lapangan,” ujar Ramdani.

“Dengan ini Alhamdulillah wawasan saya terbuka terutama mengenai prinsip bermain sepak bola yang baik itu seperti apa. Terutama banyak hal yang baru juga saya dapatkan di sini yang saya tidak dapatkan ketika saya bermain,” tambah Ramdani.

Sementara gelandang Persija, Sandi Sute berharap mengikuti kursus dengan baik. Ia juga mengungkapkan rencana melanjutkan karier di dunia kepelatihan saat pensiun nanti.

“Senang mengikuti acara ini, semoga lancar apalagi keluarga terutama istri juga mendukung. Sekali lagi ini murni keinginan dari hati saya juga untuk bisa belajar. Apalagi mungkin setelah ikut ini ilmu di sini bisa saya tularkan kepada pemain-pemain yang ada di daerah saya," ujar Sute.

"Di sana banyak pemain bagus namun tidak banyak ada pelatih mungkin setelah ini saya bisa berikan ilmu yang saya dapat dengan melatih mereka agar mereka bisa menjadi pemain yang berkualitas,” tambahnya.

Liga 1 Ramdani lestaluhu Sandi Sute Persija jakarta Breaking News
Posts

4.871

Bagikan