BolaSkor.com - Timnas Thailand kembali kehilangan pelatihnya. Setelah Alexandre Gama, pelatih timnas senior Sirisak Yodyardthai juga menyatakan mundur.

Hal ini disampaikan usai pertemuan dengan Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung. Keputusan ini dibuat setelah gagal di King's Cup 2019, turnamen garapan FAT yang diselenggarakan di Buriram.

Timnas Thailand finis di tempat terakhir dalam ajang empat negara itu. Itu setelah dikalahkan India 0-1 dalam partai perebutan tempat ketiga.

Baca Juga:

Alexandre Gama Akhirnya Tinggalkan Timnas Thailand U-23 untuk Tangani Muangthong United

Akui Sempat Dibuat Timnas Indonesia U-23 Kesulitan, Pelatih Thailand: Yang Penting Menang

Sebelumnya, Timnas Thailand ditaklukkan Vietnam di partai semifinal. Juara disandang Curacao setelah mengalahkan Vietnam lewat babak penalti 5-4 usai bermain 1-1.

"Hari ini saya menyerahkan tugas ke presiden. Sebenarnya saya sudah memutuskan sejak di Buriram. Ketika kinerja tidak mencapai target, maka saya harus selesai," jelasnya.

Sirisak Yodyardthai diplot menjadi pelatih setelah FAT mencoret Milovan Rajevac. Ia meneruskan pekerjaan memimpin tim di Piala Asia 2019.

Sirisak Yodyardthai membawa Timnas Thailand hingga babak 16 besar. Sementara di Piala China 2019, Thailand bersamanya menempati posisi runner-up di bawah Uruguay. Usai mundur, Sirisak akan fokus mengejar lisensi Pro di Jepang.

Adapun Alexandre Gama mundur dari Timnas Thailand U-23 lantaran klub Thailand. Pada Kamis (13/6), Alexandre Gama diperkenalkan Muangthong United sebagai pelatih.