Gim Internal Jadi Acuan Shin Tae-yong Menilai Pemain Timnas

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 10 Mei 2021
Gim Internal Jadi Acuan Shin Tae-yong Menilai Pemain Timnas
TC Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, menegaskan tidak ada laga uji coba selama pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta.

Skuat Garuda hanya menjalankan gim internal untuk melihat kondisi pemain. Gim internal pertama sudah dilakukan oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ketika memimpin latihan Timnas Indonesia pada Jumat (7/5) kemarin.

Dari gim internal tersebut Shin Tae-yong sudah bisa melakukan beberapa penilaian kepada para pemain. Pelatih asal Korea Selatan tersebut ingin nantinya pemain yang siap bakal dibawa ke Dubai, untuk melanjutkan TC selanjutnya.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Lagi Ambisi di Sisa Kualifikasi Piala Dunia

Tekad Kuat Adam Alis di Timnas, Tak Masalah soal Posisi

"Kami akan melakukan latihan di Jakarta sampai dengan tanggal 16 Mei nanti. Sepanjang latihan ini kami tidak akan menggelar pertandingan uji coba, kami hanya melihat kemampuan pemain di gim internal saja," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Senin (10/5).

"Ini kami lakukan sebelum nantinya ada pengurang pemain yang dilakukan oleh tim pelatih. Semua masih kita tunggu perkembangan pemain sampai tanggal 16 nanti," tambah mantan bek Timnas Indonesia era 2000-an tersebut.

TC Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Pada babak Kualifikasi Piala Dunia 20221 ini, Timnas Indonesia belum satu kali pun meraih kemenangan. Dari lima pertandingan yang mereka jalani, semua berakhir dengan kekalahan dan membuat Timnas Indonesia berada di juru kunci Grup G.

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Nova arianto Breaking News
Posts

4.871

Bagikan