Gim Internal Ketiga, Shin Tae-yong Semakin Puas dengan Timnas U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 11 Januari 2021
Gim Internal Ketiga, Shin Tae-yong Semakin Puas dengan Timnas U-19
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)
BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19/U-20 kembali menggelar gim internal pada pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Complex Esportiu Futbol Salou, Spanyol, Minggu (10/1). Ini merupakan gim internal ketiga Timnas Indonesia U-19 selama TC di Spanyol.

Gim internal ini dilakukan akibat belum sempat digelarnya laga uji coba di Spanyol. Sejatinya Timnas Indonesia U-19 sudah menggelar tiga laga uji coba melawan Gimnastic Tarragona (3 Januari 2021), Lleida Esportiu U-19 (5 Januari 2021), dan Sabadell U-19 (11 Januari 2021). Akan tetapi, karena pandemi COVID-19 yang ada di Spanyol, membuat uji coba tersebut urung terlaksana.

Pada gim internal tersebut, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong membagi skuatnya menjadi dua tim yaitu biru dan ungu. Laga yang diwarnai dengan cuaca hujan ini berjalan menarik dan berlangsung dengan intensitas yang tinggi.

Baca Juga:

Hujan Deras, Timnas Indonesia U-19 Gagal Lakukan Gim Internal

Pratama Arhan Beberkan Perbedaan TC Timnas U-19 di Kroasia dengan Spanyol

Skor 2-1 untuk tim biru menjadi hasil akhir gim internal ini selama 2x30 menit. Dua gol tim biru dicetak oleh Khairul Imam Zakiri, sementara gol tim ungu tercipta lewat Braif Fatari.

"Kemarin kami menggelar internal game setelah kemarin batal kami gelar karena cuaca yang tidak mendukung," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI, Senin (11/1).

"Hal tersebut selain ingin melihat perkembangan pemain juga mengecek kondisi mereka usai dua pekan lebih di sini (Spanyol). Kondisi pemain semakin baik dan mereka terus bekerja keras," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia U-19 rencananya akan berada di Spanyol sampai 31 Januari 2021 mendatang. TC ini dilakukan oleh PSSI sebagai persiapan Timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Uzbekistan, 3-20 Maret 2021.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan