BolaSkor.com - Dua pebulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Melati Daeva Oktavianti, mengaku tidak nyaman dengan tes berulang. Namun, Anthony dan Melati sudah rela melakukannya demi bisa bertanding di Thailand Open.

Thailand memberlakukan aturan ketat selama penyelenggaraan tiga turnamen di negara tersebut. Pemerintah setempat mewajibkan tes PCR berulang demi memastikan tidak ada penyebaran virus corona.

Melati merasa sedikit tidak nyaman karena harus melakukan tes tersebut berkali-kali. Namun, pasangan Praveen Jordan itu mengaku memaklumi aturan tersebut.

Baca Juga:

Jalani Turnamen di Masa Pandemi, Gloria Tak Mau Mengeluh

Pelatih Tunggal Putra Indonesia Turut Prihatin soal Kento Momota

"Rasanya memang kurang nyaman sih swab test berkali-kali. Tetapi ini harus dilakukan untuk kesehatan bersama. Semoga kami selalu dalam keadaan sehat," kata Melati.

Hal tersebut disetujui oleh Anthony. Tunggal putra Indonesia itu mengaku rela harus menjalani tes berkali-kali karena sudah rindu atmosfer bertanding.

"Mereka benar-benar strict dalam peraturan dan protokol kesehatan. Pasti rasanya excited karena sudah tidak bertanding selama sembilan atau 10 bulan," tutur Anthony.

Pebulu tangkis berusia 24 tahun tersebut menambahkan, "pasti cukup kangen untuk menampilkan permainan terbaik."

Jagoan bulu tangkis Indonesia memang praktis tidak pernah bertanding sejak Maret silam. Ajang terakhir yang mereka ikuti adalah All England 2020.