Giorgio Chiellini Berencana Lanjutkan Pendidikan di Universitas Harvard

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 01 November 2018
Giorgio Chiellini Berencana Lanjutkan Pendidikan di Universitas Harvard
Giorgio Chiellini. (Zimbio)

BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, rupanya sosok yang sangat menganggap penting pendidikan. Buktinya, Chiellini berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Nama Giorgio Chiellini bersama dengan Leonardo Bonucci mencuri perhatian ketika Juventus menaklukkan Manchester United. Saat itu, manajer The Red Devils, Jose Mourinho, memuji keduanya.

Jose Mourinho menilai Giorgio Chiellini pantas mengajar di universitas ternama di Amerika Serikat, Harvard. Mourinho menganggap Chiellini bisa menjadi pengajar di sana.

Ucapan Jose Mourinho itu disambut baik dengan asisten pelatih tim sepak bola Universitas Harvard. Giorgio Chiellini pun mendapat undangan mengajar di sana.

Meski begitu, Giorgio Chiellini memilih untuk merendah. Kapten timnas Italia itu menilai hanya akan ke Universitas Harvard untuk melanjutkan pendidikannya.

"Tentu saja saya tertarik pergi ke Universitas Harvard. Namun, saya ingin ke sana untuk melanjutkan pendidikan, bukan untuk mengajar," kata Giorgio Chiellini pada acara Przeglad Sportowy.

Giorgio Chiellini memang sosok yang terkenal mementingkan pendidikan. Buktinya, Chiellini telah mengantongi gelar setara S2 jurusan ekonomi dari Universitas Turin.

Bukan hanya itu, Giorgio Chiellini juga mengimbau pesepak bola untuk melanjutkan pendidikan. Pria berusia 33 tahun tersebut menganggap gelar tinggi penting untuk kehidupan setelah pensiun.

Giorgio Chiellini Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan