Giorgio Chiellini Beri Isyarat Pensiun dari Timnas Italia

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 30 Maret 2022
Giorgio Chiellini Beri Isyarat Pensiun dari Timnas Italia
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Giorgio Chiellini memberi isyarat untuk pensiun dari Timnas Italia. Laga uji coba kontra Turki tampak menjadi penampilan terakhirnya dengan seragam Gli Azzurri.

Italia mampu mengalahkan Turki dengan skor 3-2 di Torku Arena, Rabu (30/3) dini hari WIB. Namun duka akibat kegagalan lolos ke Piala Dunia 2022 masih menyelimuti tim asuhan Roberto Mancini.

Italia tampil dengan mayoritas pemain muda pada pertandingan ini. Namun Chiellini diberi kehormatan untuk memimpin tim sebagai kapten.

Baca Juga:

Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Bagaimana Kondisi Mental Timnas Italia?

Tetap Latih Timnas Italia, Roberto Mancini Dipenuhi Penyesalan

4 Kuda Hitam yang Berikan Mimpi Buruk untuk Timnas Italia

Turki mampu cwpat saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Cengiz Under. Namun kondisi tersebut tak menggoyahkan mental skuat Italia.

Tim tamu secara sensasional mampu bangkit dan mencetak tiga gol balasan. Bryan Cristante (35') dan Giacomo Rapadori (39' dan 69') mencatatkan namanya di papan skor.

Serdar Dursen sempat membawa Turki mengejar tujuh menit sebelum laga usai. Namun skor 3-2 untuk keunggulan Italia bertahan hingga laga usai.

Chiellini tampil selama 76 menit sebelum digantikan Alessandro Bastoni. Ia sempat mencium ban kapten sebelum memberikannya kepada Gianluigi Donnarumma.

Gestur itu seolah menjadi isyarat perpisahan dari Chiellini. Ia kemudian menulis sebuah pesan yang semakin memperkuat rumor pensiun dari timnas di media sosial, Instagram.

“Kamis kemarin adalah lembaran sedih dalam buku sejarah karier kami. Namun dalam olahraga, seperti halnya dalam hidup, kita harus memiliki kekuatan untuk bangkit kembali,: tulis Chiellini.

“Dan para pemain (muda) ini akan menulis halaman yang lebih penting dalam sejarah sepak bola Italia. Memberi kami semua emosi yang sama yang cukup beruntung untuk kami alami musim panas lalu."

Chiellini mencatatkan 116 penampilan bersama Timnas Italia. Pemain berusia 37 tahun itu mampu mempersembahkan satu trofi Piala Eropa yang direbut tahun lalu.

Giorgio Chiellini Timnas Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan