Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Eropa 2020

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 29 Mei 2021
Giorgio Chiellini Pensiun dari Timnas Italia Usai Piala Eropa 2020
Giorgio Chiellini. (zimbio)

BolaSkor.com - Bek Juventus sekaligus Timnas Italia, Giorgio Chiellini mengatakan Piala Eropa 2020 ini akan menjadi ajang terakhir bagi dirinya bersama Timnas Italia. Chiellini akan pensiun dari ajang internasional bersama Timnas Italia.

Meski akan mengakhiri karier sepak bolanya di Timnas Italia, namun Chiellini mengaku sangat antusias untuk menjadi bagian dari tim asuhan Roberto Mancini di Piala Eropa 2020 ini. Ia pun ingin Timnas Italia berhasil meraih kesuksesan pada ajang ini.

“Saya di sini dengan sangat antusias untuk mengalami apa yang mungkin akan menjadi ajang terakhir saya bersama tim nasional. Azzurri bersatu dan tim kami adalah buktinya. Kami berasal dari banyak klub, tapi tidak ada tanda-tanda persaingan sedikitpun,” kata Chiellini dikutip dari Tribal Football.

Baca Juga:

Skuad Sementara Tim-tim Piala Eropa 2020

Profil Timnas Makedonia Utara di Piala Eropa 2020: Masih Bau Kencur

Profil Timnas Austria di Piala Eropa 2020: Cita Rasa Bundesliga

“Memikirkan bermain di depan dua puluh ribu penggemar di Roma itu luar biasa. Hari-hari ini kami mengalami saat-saat indah bersama, mulai pekan ini, konsentrasi akan meningkat dan kemudian kami akan siap untuk memulai Piala Eropa," tambahnya.

Lebih lanjut, Chiellini menilai saat ini Timnas Italia memiliki segalanya untuk bisa meraih kesuksesan di Piala Eropa 2021 mendatang. Maka dari itu, gelar juara Piala Eropa nanti akan menjadi penutup manis karier sepak bolnya di Timnas Italia.

Giorgio Chiellini


“Kami memiliki apa yang diperlukan untuk melakukannya dengan baik, tim lain kuat dan kami menghormati mereka, tetapi normal untuk memiliki ambisi untuk menang. Semua pertandingan akan sulit," tegas Chiellini.

Chiellini memang terbilang lama membela Timnas Italia, sejak Timnas U-15, pemain kelahiran Pisa, Italia ini sudah bermain untuk negaranya. Chiellini juga sudah bermain untuk Timnas Italia pada tahun 2004 silam. Selama berkostum Timnas Italia, Chiellini berhasil memainkan 106 pertandingan dan mencetak delapan gol.

Piala Eropa 2020 Timnas Italia Giorgio Chiellini Piala eropa Breaking News
Posts

4.871

Bagikan