Giorgio Chiellini Sarankan Juventus Rekrut Winger Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Juli 2022
Giorgio Chiellini Sarankan Juventus Rekrut Winger Chelsea
Christian Pulisic (Twitter)

BolaSkor.com - Pergi dari klub tidak langsung membuat Giorgio Chiellini melupakan Juventus. Legenda Juventus itu memberikan saran kepada Il Bianconeri mengenai pemain yang dapat direkrut di bursa transfer musim panas 2022. Dia adalah pemain Chelsea.

Seperti diketahui musim 2021-2022 jadi musim terakhir Chiellini berseragam Juventus. Setelah 18 tahun memperkuat Juventus, memenangi sembilan Scudetto dan lima titel Coppa Italia, Chiellini pergi dan saat ini bermain dengan Gareth Bale di Los Angeles FC.

Juventus sejauh ini sudah merekrut dua pemain gratisan, Angel Di Maria dan Paul Pogba, namun perburuan masih dilakukan tim arahan Massimiliano Allegri. Ada satu nama yang disarankan oleh Chiellini, dia adalah winger Chelsea, Christian Pulisic.

Menurutnya dengan kualitas pemain asal Amerika Serikat tersebut, Juventus memiliki pesaing kompetitif sekaligus pelapis bagi Federico Chiesa, terutamanya jika melihat musim lalu Chiesa absen panjang karena cedera.

Baca Juga:

Dua Pemain Gratisan Datang, Juventus Boyong Paul Pogba dan Angel Di Maria

Terpincut Matthijs de Ligt, Chelsea Sodorkan Timo Werner sebagai Pelicin

Rekap Bursa Transfer pada Sabtu (09/07): Di Maria ke Juventus, Tottenham Dapat Bek Barcelona

“Jujur, ini pertama kalinya saya mendengarnya, tapi saya pikir Juventus membutuhkan pemain sayap seperti Pulisic,” kata Chiellini kepada Futbol Americas ESPN.

"Pulisic sangat bagus, saya pikir, ketika dia mulai dari samping dan masuk ke dalam, dan dengan cederanya Chiesa - dia pasti masih akan kembali, tetapi tidak sebelum September, dan di bulan-bulan pertama, pasti dia bisa bermain di setiap laga."

“Dengan (kedatangan) Angel Di Maria, Pulisic bisa menjadi pemain sayap ketiga yang fantastis untuk Juventus. Dia telah meningkat dari tahun ke tahun, dia melakukan musim yang fantastis di Chelsea."

Pulisic (23 tahun) memang masuk dalam negosiasi yang sedang dilakukan Chelsea dan Juventus, sebab Chelsea menginginkan bek Juventus Matthijs de Ligt setelah ditinggal dua bek tengah mereka, Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Pulisic membela Chelsea dari 2019 pasca direkrut dari Borussia Dortmund pada harga 58 juta poundsterling. Baru berusia 23 tahun, Pulisic masih dapat berkembang dan memiliki kelincahan serta kualitas teknik bermain di sayap.

Christian Pulisic Chelsea Juventus Isu Isu Transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan