BolaSkor.com - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini telah berusia 37 tahun dan cepat atau lambat akan pensiun. Il Bianconeri sudah harus mulai mencari penggantinya dan sang pemain memberi indikasi suksesornya.

Menjelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa melawan Swiss di St. Jakob-Park, Senin (06/09) pukul 01.45 WIB, ada satu nama bek dari Swiss yang menarik perhatian Chiellini. Dia adalah Manuel Akanji.

Bek berusia 26 tahun membela Borussia Dortmund dan sudah tiga tahun di sana pasca ditransfer dari Basel. Akanji sudah memiliki 36 caps dengan timnas Swiss. Chiellini melihat talenta dalam diri Akanji meski ia belum mencapai puncak dari permainannya.

Baca Juga:

Kepergian Cristiano Ronaldo Bikin Susah Juventus

Masuk Era Baru, Strategi Bursa Transfer Juventus Berubah

5 Alasan Juventus Tak Perlu Meratapi Kepergian Cristiano Ronaldo

Manuel Akanji

“Saya selalu tertarik dengan Akanji, karena dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan dan menurut saya dia mendekati usia yang tepat untuk benar-benar mencapai puncaknya, tetapi dia masih membutuhkan langkah terakhir itu,” kata Chiellini dikutip dari Football-Italia.

Ketika ditanya apakah Chiellini merekomendasikan Akanji sebagai suksesornya, Chiellini menjawab, "Satu tempat terbuka dengan segera ketika saya pensiun, jadi nanti akan ada satu slot tersisa," tambah dia.

Chiellini teken kontrak dua tahun di Juventus beberapa waktu lalu. Jika itu bertahan ia akan berusia 39 tahun pada 2023. Perpanjangan kontrak itu menjadi harapan baginya untuk tetap bisa membela Italia pada Piala Dunia 2022.

"Saya seorang pemain dan juga seperti saudara besar untuk rekan setim karena pengalaman dan usia saya. Hal hebat dalam skuad ini adalah semuanya menambahkan sedikit bumbu ke dalam resep (saling melengkapi). Ini sangat spesial," urai Chiellini.