Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Kebangkitan Juventus

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 01 Desember 2021
Giorgio Chiellini Ungkap Rahasia Kebangkitan Juventus
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus mulai menunjukkan kebangkitannya usai menelan dua kekalahan beruntun. Giorgio Chiellini selaku kapten mengungkapkan rahasianya.

Juventus meraih kemenangan 2-0 saat bertandang ke markas Salernitana dalam lanjutan Serie A 2021-2022 di Stadio Arechi, Rabu (1/12) dini hari WIB. Hasil ini mengakhiri tren kekalahan pada dua laga beruntun.

Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Paulo Dybala (21') dan Alvaro Morata (70'). Tim tamu bahkan bisa menang lebih banyak andai gol Chiellini tak dianulir dan penalti Dybala tak melambung.

Baca Juga:

Salernitana 0-2 Juventus: Bianconeri Kembali ke Jalur Kemenangan

Hukuman Degradasi ke Serie B Intai Juventus

Telan Kekalahan Pertama Sejak 1989, Juventus Juga Derita Cedera Pemain

Hal ini membuktikan Juventus mulai kembali ke performa terbaik. Massimiliano Allegri untuk sementara mampu meredam kritikan.

Allegri memang dianggap menjadi sosok yang paling bertanggung jawab di balik serangkaian hasil minor yang diraih Juventus. Kualitasnya sebagai pelatih mulai diragukan.

Namun Chiellini membela Allegri. Ia tak ragu menyebut kemenangan atas Salernitana merupakan andil besar dari sang pelatih.

“Ini adalah penampilan yang bagus. Pelatih menggunakan kata-kata yang tepat kemarin dan hari ini untuk membuat kami menyadari apa yang perlu kami lakukan,” kata Chiellini usai laga kepada DAZN.

“Kita butuh rasa tanggung jawab, lakukan dengan mentalitas yang benar dan tak perlu sesuatu yang luar biasa. Kami bermain dengan rasa hormat dan kerendahan hati yang tepat."

"Saya sangat terkesan dengan kata-kata pelatih. Juventus telah memberikan begitu banyak kepada saya dan semua rekan tim saya, jadi inilah saatnya untuk membalas," tambahnya.

Juventus saat ini memang tengah disorot tidak hanya karena performa di lapangan, tetapi juga kasus hukum Capital Gain. Kondisi tersebut tampaknya justru membuat Allegri lebih muda menyatukan skuatnya.

"Kita semua harus tetap dekat dengan klub ini dan bersama-sama kita akan keluar dari situasi ini. Klub memberi kami semua begitu banyak dan inilah saatnya untuk membalas," tutupnya.

Juventus Giorgio Chiellini Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan