Giorgio Chiellini Yakin Kontroversi Pengunaan Ban Kapten di Serie A Bisa Berakhir

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 10 September 2018
Giorgio Chiellini Yakin Kontroversi Pengunaan Ban Kapten di Serie A Bisa Berakhir
Kapten Juventus FC, Giorgio Chiellini

BolaSkor.com - Kapten tim Serie A yang sering memodifikasi ban kapten sedang beseteru dengan operator kompetisi, Lega Serie A. Baru-baru ini, pihak Lega Serie A mengumumkan bakal mendenda pemain yang tidak menggunakan ban kapten sesuai standart yang telah ditentukan.

Dalam keterangan resminya, Lega Serie A menyebut ban kapten harus berwarna putih tanpa ada desain lain. Plus memiliki logo Seri A dan tulisan capitano (kapten).

"Semua pelanggaran dari regulasi ban kapten akan dihukum oleh Lega Serie A dimulai dengan pekan berikutnya kompetisi," tulis keterangan tersebut.

Awal musim ini, ban kapten milik Daniele De Rossi (AS Roma), Alejandro Gomez (Atalanta), dan German Pezella (Fiorentina) memang jadi sorotan.

Khusus untuk Pezella, ia mendesain ban kapten dengan mencantumkan inisial 'DA13' yang memiliki kepanjangan Davide Astori dan 13 merupakan nomor punggung pemain yang wafat musim lalu dalam kondisi tidur di hotel tim. Maksud Pezella menggunakan ban kapten tersebut tidak lain untuk menghormati sosok Davide Astori.

German Pezella
Ban kapten Fiorentina milik German Pezella yang didedikasikan untuk Davide Astori (Zimbio)

Breaking News Serie a Giorgio Chiellini Juventus fc Kapten
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan