Girona 0-1 Barcelona: Blaugrana Lanjutkan Tren Kemenangan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 29 Januari 2023
Girona 0-1 Barcelona: Blaugrana Lanjutkan Tren Kemenangan
Girona 0-1 Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Barcelona berhasil melanjutkan tren kemenangannya saat bertandang ke markas Girona pada lanjutan LaLiga 2022-2023. Blaugrana pun kian nyaman memimpin klasemen sementara.

Dalam laga yang berlangsung di Estadi Municipal de Montilivi, Sabtu (29/1), Barcelona menang dengan skor tipis 1-0. Duel kedua tim berjalan keras.

Girona mampu memberikan perlawanan sengit pada awal pertandingan. Hal itu membuat Barcelona kesulitan mengembangkan permainan.

Baca Juga:

Momentum Barcelona untuk Pertahankan Sergio Busquets

Satu Kekurangan Mencolok Barcelona Asuhan Xavi Hernandez

Martin Odegaard Diklaim Tergoda Pindah ke Barcelona

Girona sempat mengancam melalui percobaan Yan Couto dan Juanpe. Namun tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki menit ke-15, mesin Barcelona mulai panas. Ousmane Dembele menciptakan peluang emas meski masih mampu diantisipasi kiper Girona, Paulo Gazzaniga.

Sialnya, Dembele mengalami cedera sebelas menit berselang. Pedri terpaksa dimasukkan untuk menggantikan posisinya.

Sebuah insiden terjadi pada injury time babak pertama. Protes keras Pedri kepada wasit karena tidak meniup peluit meski ada pemain Girona yang melakukan handball berbuah kartu kuning.

Pada momen itu, Xavi Hernandez juga turut menerima kartu kuning karena melakukan hal serupa. Skor imbang 0-0 akhirnya bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, laga berjalan semakin keras. Namun Barcelona masih menguasai permainan.

Pedri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-60. Berawal dari kecerobohan bek Girona, bola justru jatuh ke kaki pemain Barcelona.

Jordi Alba kemudian memberikan umpan mendatar ke mulut gawang. Gazzaniga harusnya bisa mengantisipasi bola, tetapi ia gagal melakukannya sehingga Pedri tanpa kesulitan mencetak gol.

Itu bukan gol biasa bagi Pedri. Ia mencetaknya pada momen melakoni laga ke-100 bersama Barcelona.

Girona sempat menyamakan kedudukan lima menit berselang. Namun wasit menganulirnya karena Arnau Martinez lebih dulu offside.

Girona berusaha keras untuk mencetak gol balasan di sisa waktu. Di sisi lain, Barcelona coba meredam dengan menurunkan tempo.

Drama terjadi pada masa injury time setelah wasit memberikan kartu merah kepada pelatih Girona, Michel. Yang bersangkutan melakukan protes keras karena menganggap Pedri melakukan pelanggaran kepada anak asuhnya.

Barcelona berhasil mempertahankan kemenangannya hingga laga usai. Ini merupakan kemenangan ke delapan El Barca di semua kompetisi sejak pergantian tahun.

Hasil ini juga membuat Barcelona kian nyaman bertengger di puncak klasemen. Jarak mereka dengan Madrid di peringkat kedua kini menjadi enam poin.

Susunan Pemain

Girona (4-1-4-1): Paulo Gazzaniga; Arnau Martinez, Juanpe (Casals Joel Roca 81'), Bernardo Espinosa, Miguel Gutierrez; Oriol Romeu; Yan Couto (Toni Villa 70'), Yangel Herrera (Valery Fernandez 59'), Aleix Garcia, Rodrigo Riquelme (Ivan Martin 81'); Valentin Castellanos (Cristhian Stuani 70').

Pelatih : Michel.

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Marcos Alonso (Jordi Alba 46'), Eric Garcia, Ronald Araujo, Jules Kounde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele (Pedri 26'), Ansu Fati (Alejandro Balde 81'), Raphinha.

Pelatih : Xavi Hernandez.

Barcelona Girona LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan