Girona Vs Barcelona, Pertempuran Dua Striker Uruguay

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Januari 2019
Girona Vs Barcelona, Pertempuran Dua Striker Uruguay
Cristhian Stuani (Foto: Twitter Cristhian Stuani)

BolaSkor.com - Derby Catalunya akan dihelat di pekan 21 LaLiga. Girona akan menjamu FC Barcelona di Stadio Montilivi, Minggu (27/1) pukul 22.15 WIB. Pertemuan kedua tim itu juga akan menjadi pertempuran di antara dua striker Uruguay, Luis Suarez dan Cristhian Stuani.

Terpaut usia satu tahun, Stuani yang sudah mencetak 12 gol di LaLiga akan coba mengimbangi Suarez yang telah melesakkan 15 gol di LaLiga. Stuani memiliki tanggung jawab besar sebagai tumpuan lini depan Girona.

Tanpa gol-gol dari mantan penyerang Espanyol dan Middlesbrough itu, Girona barangkali sekarang ini bertarung di zona degradasi - Girona ada di peringkat 12 LaLiga saat ini. Sekedar catatan, gol-gol dari Stuani menghasilkan 10 poin untuk Girona.

Stuani mencetak 52,1 persen gol total Girona musim ini di La Liga (23 gol). Wajar saja jika Eusebio Sacristan memilih untuk mengistirahatkannya kala Girona dilumat Real Madrid dengan skor 2-4 di leg satu perempat final Copa del Rey, yang berlangsung tengah pekan kemarin.

Baca Juga:

Luis Suarez Buka Kans Kembali ke Liverpool

Peran De Jong di Barca: Seperti Xavi, Iniesta, atau Busquets?

Duel Cristhian Stuani vs Luis Suarez (Foto: @Sport)

Dalam kondisi yang bugar, Stuani coba menguji pertahanan Barca yang sudah kebobolan 21 gol. Tapi, Stuani saja tidak cukup menjaga asa untuk Girona meraih satu poin atau meraih kemenangan saat melawan Barcelona.

Pertahanan mereka juga harus mengunci rapat lini belakang melawan duet Suarez dengan Lionel Messi. Keduanya sangat lapar gol, apalagi baru ini, Barca dikalahkan Sevilla dengan skor 0-2 di Copa del Rey. Messi diistirahatkan Ernesto Valverde di pertandingan tersebut.

La Pulga yang sudah mencetak 18 gol berada dalam kondisi prima pasca diistirahatkan di laga itu. Perolehan jumlah gol total Messi dan Suarez di LaLiga sebanyak 33 gol. Jumlah tersebut sudah lebih 10 gol dari total gol Girona saat ini.

Barca juga tidak bisa bermain dengan rileks dan santai, sebab Atletico Madrid mengekor dengan jarak dua poin di peringkat dua klasemen LaLiga.

Prakiraan Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Marc Andre ter Stegen; Sergi Roberto, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur Mello; Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho

Girona (3-4-3): Yassine Bounou; Bernardo Espinosa, Juanpe, Pedro Alcala; Pedro Porro, Aleix Garcia, Pere Pons, Valery Fernandez; Portu, Cristhian Stuani, Borja Garcia

Breaking News Girona Barcelona FC Barcelona Lionel Messi Luis Suarez Stuani
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan