BolaSkor.com - Konflik internal melanda Tim Nasional Prancis jelang berlaga di Piala Eropa 2020. Olivier Giroud dan Kylian Mbappe terlibat perseteruan yang cukup serius.

Perseteruan keduanya terjadi usai Prancis mengalahkan Bulgaria dengan skor 3-0 pada laga uji coba di Stade de France, Rabu (9/6) dini hari WIB. Padahal itu merupakan persiapan terakhir Les Blues menuju Piala Eropa 2020.

Dalam pertandingan tersebut, Giroud mencetak dua dari tiga gol kemenangan Prancis. Padahal ia masuk sebagai pemain pengganti sejak menit ke-41.

Baca Juga:

Cedera, Karim Benzema Diragukan Tampil di Piala Eropa 2020

Sosok Legendaris Piala Eropa - Zinedine Zidane

Janji Giroud bersama Benzema jika Prancis Juara Piala Eropa 2020

Olivier Giroud

Meski mencetak dua gol, Giroud ternyata tak merasa puas. Ia mengkritik rekan-rekan setimnya karena kurang memberikan bola-bola matang.

"Terkadang Anda berlari dan bola tidak datang. Mungkin kita bisa menemukan satu sama lain dengan lebih baik," kata Giroud usai pertandingan dilansir dari Daily Mail.

Komentar tersebut sampai ke telinga Mbappe. Penyerang berkebangsaan Prancis itu marah besar karena merasa tak dihargai oleh Giroud.

Mbappe memang bermain kurang maksimal pada laga kontra Bulgaria. Ia ditarik keluar pada menit ke-84 dan digantikan oleh Wissam Ben Yedder.

Mbappe siap membalas pernyataan Giroud secara terbuka kepada media. Namun niat tersebut berhasil diredam.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, coba mendinginkan situasi. Ia menilai perseteruan Mbappe dan Giroud hanya kesalahpahaman semata.

"Penyerang berkata bahwa dia berlari, tapi tidak didukung lini tengah. Sementara gelandang akan mengatakan bahwa (kesalahan) ada pada penyerang," kata Deschamps.

"Terkadang, operan tidak datang, terkadang pergerakan pemain melambat. Namun ini bukan stigmatisasi kepada Kylian atau siapa pun."

Deschamps harus segera menyelesaikan permasalahan ini. Pernyataan Giroud tersebut bukan tidak mungkin juga membuat pemain Timnas Prancis lainnya marah.

Timnas Prancis akan berhadapan dengan Jerman pada laga perdana grup F Piala Eropa 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6) dini hari WIB. Hasil pertandingan ini bisa menentukan jalan kedua tim untuk melaju ke fase gugur.