Giroud Ungkap Dampak Buruk Kembalinya Benzema ke Timnas Prancis

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 07 November 2021
Giroud Ungkap Dampak Buruk Kembalinya Benzema ke Timnas Prancis
Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Lini depan Timnas Prancis menjadi lebih berbahaya sejak Karim Benzema dipanggil kembali. Namun kehadiran penyerang Real Madrid itu tidak disukai Olivier Giroud.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memang membuat kejutan saat mengumumkan skuat final untuk Piala Eropa 2020. Ia menyertakan Benzema yang sudah enam tahun absen.

Keputusan itu sangat mengejutkan karena Deshcamps sendiri yang membekukan status Benzema. Ia memang mengabaikannya setelah yang bersangkutan tersangkut skandal pemerasan dengan Mathieu Valbuena.

Pemanggilan Benzema tersebut membuat Giroud terkejut. Posisinya sebagai ujung tombak memang terancam.

Baca Juga:

Kylian Mbappe Ngebet Tampil di Olimpiade 2024

Rahasia Comeback Prancis di Semifinal dan Final UEFA Nations League

Deretan Fakta Menarik di Balik Kesuksesan Prancis Juara Nations League

Hal itu pun terbukti di lapangan. Benzema menjadi andalan Prancis di Piala Eropa meski harus tersingkir secara dini pada babak 16 besar.

Giroud menilai kegagalan Prancis tersebut tak lepas dari sosok Benzema. Kehadirannya secara mendadak membuat skema permainan Les Bleus harus diubah.

“Saya tidak menentang Karim, tetapi kembalinya dia ke tim nasional telah menciptakan ketidakseimbangan taktis dan cara bermain kami. Itu adalah sesuatu yang terbukti di beberapa pertandingan dan untungnya bisa berkurang dengan cepat," kata Giroud dilansir dari Mundo Deportivo.

Bukan rahasia lagi kalau Giroud dan Benzema memang kurang baik. Keduanya sempat bersitegang di media.

Benzema memang sempat mempertanyakan kualitas Giroud untuk menjadi ujung tombak Timnas Prancis. Penyerang yang kini berkarier di AC Milan itu dianggap tak selevel dengannya.

Benzema sedikit mengejek Giroud dengan menyebutnya sebagai mobil gokart. Sementara ia adalah mobil F1.

Giroud membalas ejekan Benzema tersebut dengan memamerkan medali juara Piala Dunia 2018. Keduanya diyakini masih terlibat perang dingin.

Namun Giroud tak menampik Benzema kini sudah jauh diterima di Timnas Prancis. Kesuksesan menjuarai UEFA Nations League menjadi buktinya.

“Terlepas dari masalah tersebut, Karim telah merevolusi cara kami menyerang. Perubahan apa pun tidak dapat terjadi dalam semalam, terutama di turnamen yang sama pentingnya dengan Kejuaraan Eropa," tegasnya.

Karim Benzema Olivier giroud Timnas Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan