BolaSkor.com - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, mengungkapkan rencana Nerazzurri pada bursa transfer mendatang. Inter akan mengevaluasi semua pemain yang masuk dalam daftar beli.

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, memberikan pernyataan keras soal kedalaman skuat. Conte merasa tidak puas karena ketika sejumlah pemain inti cedera, tidak ada pengganti yang sepadan.

Giuseppe Marotta merespons pernyataan Conte tersebut dengan nada positif. Inter Milan akan berusaha memenuhi permintaan Conte.

Baca Juga:

Wajar Antonio Conte Berterima Kasih pada Pemain Inter Milan

Dukung Keinginan Antonio Conte, CEO Sebut Inter Akan Belanja Pemain pada Januari 2020

Terungkap, Inter Milan Pernah Tolak Rekrut Achraf Hakimi

Inter Milan

"Saya sangat mengenal Conte. Dia adalah pelatih yang sangat menuntut, profesional dengan budaya kemenangan, dan punya komunikasi yang spesifik. Seperti yang saya katakan, apa yang kami raih sejauh ini adalah langkah bertahap yang harus kami tempuh," tegas Marotta seperti dikabarkan Sky Sports.

"Tentu apa yang ada dan kami miliki bisa ditingkatkan. Akan tetapi, semua butuh waktu. Saya setuju dengan Conte dan akan bekerja sama membawa Inter kembali ke puncak."

"Dari pengalaman yang saya miliki, bursa transfer Januari tidak mudah. Keinginan kami sejalan dengan pelatih karena memaksimalkan peluang yang ada," kata Marotta.

Giuseppe Marotta menilai, saat ini yang terpenting bagi Conte adalah mendapatkan waktu memaksimalkan tim. Setelah itu, Marotta baru akan mencari pemain yang diinginkan Conte.

Marotta mengatakan fokus utama Inter Milan adalah mendatangkan pemain yang berguna bagi tim dalam jangka panjang. Jadi, Inter tidak akan memboyong pemain berpengalaman, namun sudah berada di penghujung karier.

"Pengalaman adalah komponen penting bagi pemain. Namun, itu bukan berarti kami lebih tertarik memboyong pemain yang sudah di masa akhir kariernya. Kami akan mengevaluasi peluang yang ada," papar Marotta.

Beberapa pemain berpengalaman yang dikaitkan dengan Inter Milan adalah Ivan Rakitic, Arturo Vidal, Zlatan Ibrahimovic, Nemanja Matic, dan Dries Mertens. Tiga nama terakhir bisa didatangkan La Beneamata secara cuma-cuma.

"Kembali ke bursa transfer, semua keputusan akan diambil oleh semua pihak. Direktur olahraga akan mengusulkan pemain, kemudian kami membicarakan dan mengambil keputusan," timpan mantan direktur olahraga Juventus tersebut.

"Tugas saya adalah membangun tim sekaligus menjaga keseimbangan finansial. Itu adalah hal yang harus saya pertanggung jawabkan sebagai CEO."

Inter melangkah ke jeda internasional dengan menempati posisi kedua klasemen sementara. Nerazzurri terpaut satu poin dari Juventus yang berada di puncak.