Gladbach 2-2 Real Madrid: El Real Nyaris Kalah di Borussia-Park

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 28 Oktober 2020
Gladbach 2-2 Real Madrid: El Real Nyaris Kalah di Borussia-Park
Borussia Monchengladbach 2-2 Real Madrid (@borussia_en)

BolaSkor.com - Real Madrid kembali gagal mengamankan kemenangan pada laga lanjutan dua grup Liga Champions di Borussia-Park, Borussia Monchengladbach, Rabu (28/10) dini hari WIB. El Real sempat tertinggal 0-2 sebelum akhirnya imbang 2-2.

Jalannya Laga

Marco Rose menurunkan taktik 4-2-3-1 di Borussia Monchengladbach dengan mengandalkan Alassane Plea sebagai ujung tombak yang ditopang Jonas Hofmann, Lars Stindl, dan Marcus Thuram. Sementara Zinedine Zidane dengan taktik 4-3-3 di Real Madrid.

Selama 30 menit pertandingan Real Madrid bermain baik mendominasi permainan dan menciptakan peluang dari Karim Benzema dan Toni Kroos. Peluang dari Kroos di menit 29 diselamatkan oleh kiper timnas Swiss Yann Sommer.

Kegagalan Madrid menyapu bola dari zona berbahaya di menit 33 berbuah malapetaka. Gladbach unggul 1-0 dari gol yang dicetak Marcus Thuram kala menyambar umpan silang dari Plea. 1-0 Gladbach unggul di Borussia-Park.

Baca Juga:

Bek Gladbach Akui Betapa Rumitnya Menjaga Pergerakan Karim Benzema

Borussia Monchengladbach, Lawan Real Madrid dengan Penguasaan Bola Bagus tetapi Tidak Efisien Cetak Gol

Diminati Banyak Klub, Toni Kroos Ingin Pensiun di Real Madrid

Selebrasi gol Borussia Monchengladbach

Madrid mendominasi permainan namun lebih banyak memutar bola di lini tengah tanpa penetrasi berbahaya ke pertahanan Gladbach. Sementara tuan rumah bermain efisien. Jelang turun minum Madrid menciptakan peluang dari Marco Asensio dan lagi Sommer tampil apik menepis bola yang datang.

Sampai paruh pertama plus tambahan waktu semenit berakhir tidak ada lagi gol yang tercipta di Borussia-Park, Gladbach untuk sementara unggul 1-0 atas Madrid.

Madrid berusaha mengejar ketertinggalan cepat dan menekan Gladbach di babak kedua, namun mereka justru tertinggal satu gol di menit 58. Thuram mencetak gol rebound setelah Thibaut Courtois menepis sepakan dari Plea.

Zidane memasukkan Luka Modric, Rodrygo, dan Eden Hazard untuk meningkatkan serangan Madrid. Hasilnya gol tercipta jelang laga bubar. Madrid mampu memaksakan hasil imbang setelah sempat tertinggal 0-1.

Gol pertama dicetak Benzema ketika menerima bola dari Casemiro sementara satu gol penyama kedudukan lainnya dicetak Casemiro tepat di menit 90+3. Casemiro mencetak gol ketika menerima assist dari Sergio Ramos. Laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Susunan Pemain:

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Yann Sommer; Stefan Lainer, Matthias Ginter, Nico Elvedi, Ramy Bensebaini; Christoph Kramer, Florian Neuhaus; Jonas Hofmann, Lars Stindl (Hannes Wolf 79'), Marcus Thuram (Patrick Herrmann 71'); Alassane Plea (Breel Embolo 79').

Pemain Cadangan: Michael Lang, Ibrahima Traore, Rocco Reitz, Valentino Lazaro, Laszlo Benes, Oscar Wendt, Breel Embolo, Hannes Wolf, Max Grun, Tony Jantschke, Patrick Herrmann, Tobias Sippel.

Pelatih: Marco Rose

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vasquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos (Luka Modric 71'); Marco Asensio (Rodrygo 84'), Karim Benzema, Vinicius Junior (Eden Hazard 70').

Pemain Cadangan: Marcelo, Luka Modric, Eden Hazard, Isco, Diego Altube, Eder Militao, Luka Jovic, Andriy Lunin, Sergio Santos, Rodrygo.

Pelatih: Zinedine Zidane

Breaking News Borussia moenchengladbach Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan