Glenn Sugita dan Berlinton Diterima Mundur dari PT LIB, Penggantinya 2 Pekan ke Depan

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 18 Februari 2019
Glenn Sugita dan Berlinton Diterima Mundur dari PT LIB, Penggantinya 2 Pekan ke Depan
Berlinton Siahaan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (18/2). Menurut Berlinton Siahaan, RUPS berjalan baik dan menghasilkan beberapa poin kesepakatan.

RUPS dihadiri pengurus inti PT LIB. Selain itu 18 klub Liga 1, yang memiliki saham, termasuk PSSI.

Salah satunya menerima pengunduran diri petinggi PT Liga Indonesia Baru (LIB), termasuk dirinya. Selain ia, termasuk pula Glenn Sugita yang sebelumnya menjabat Komisaris Utama dan Rambun Tjahyo selaku Komisaris.

"RUPS berjalan baik. Semua peserta hadir, para pemegang saham dan PSSI. Hasil RUPS juga diterima," jelas Berlinton.

"Ada enam poin, pertama pertanggungjawaban operasional 2018, pertanggungjawaban dari segi keuangan, rencana 2019 dan yang terakhir pengalihan saham dari yang terdegradasi ke yang promosi," sambung Berlinton.

Baca Juga:

Penjelasan Kenapa Persija Selalu Bermain Tandang di Babak Eliminasi Liga Champions Asia

PSSI Pastikan PT Liga Indonesia Baru Jadi Operator Kompetisi Musim Depan

Untuk mengisi pos Komisaris dan Direksi yang kosong, usulan klub-klub Liga 1 diterima mulai Selasa (18/2). "Sesuai dengan RUPS, 14 hari dan mulai besok," ujarnya.

Penunjukkan Komisaris dan Direksi baru PT LIB akan melewati mekanisme yang ditetapkan PSSI. "Dikembalikan ke klub-klub pemegang saham. Maka PSSI menetapkan, 18 klub Liga 1 2019 akan menominasikan nama dalam 10-14 hari."

"Setelah itu membahas rencana bisnis, komposisi nama-nama yang diusulkan. Diharapkan, PSSI dan klub bekerja sama dalam penyelenggaraan liga yang dimulai di periode 1-8 Mei," terang Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Breaking News PT Liga Indonesia Baru Berlinton Siahaan Glenn Sugita Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan