Glenn Sugita Jelaskan Status Michael Essien di Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Maret 2018
Glenn Sugita Jelaskan Status Michael Essien di Persib Bandung
Aksi Michael Essien bersama Persib Bandung di Liga 1. (Persib Bandung)

BolaSkor.com - Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Glenn Timothy Sugita, menjelaskan status Michael Essien di Persib Bandung. Ia mengatakan, status Essien masih sebagai pemain Persib Bandung, lantaran terikat kontrak selama satu tahun.

Menurut Glenn Sugita, PT PBB selaku perusahaan yang menaungi Persib Bandung, masih memberikan gaji kepada Essien sesuai kontrak yang berlaku. Meski sang pemain tidak berlaga di Liga 1 2018.

Seperti diketahui, Essien tidak masuk ke dalam skuat Persib Bandung di Liga 1 2018. Hal itu terjadi lantaran regulasi pemain asing yang diterapkan operator kompetisi Liga 1 2018, PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Di mana, setiap klub hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain asing non-Asia dan satu dari negara Asia. Persib sudah mendaftarkan Jonathan Bauman (Argentina), Ezechiel N'Douassel (Chad), dan Bojan Malisic (Serbia) sebagai pemain asing non-Asia. Satu slot Asia dihuni Oh In Kyun yang berasal dari Korea Selatan.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, lebih memilih Jonathan Bauman untuk menambah daya gedor lini serang tim Maung Bandung, ketimbang mempertahankan Essien.

"Essien statusnya masih pemain Persib, karena dia sudah dikontrak (satu tahun). Kita tetap memberikan gaji kepadanya meski dia tidak bermain di Liga 1 2018. Kita masih berdiskusi terkait masa depan Essien selanjutnya bagaimana," kata Glenn Sugita di Hotel Sultan, Jumat (23/3).

"Bisa saja Essien kita dipinjamkan ke klub lain, atau ada penawaran dari klub lain untuk membeli Essien. Tapi, sejauh ini baru ada klub yang menawar Essien dari luar negeri," tambah Glenn Sugita, sambil tidak mau menyebutkan klub luar negeri yang dimaksud.

Persib Bandung Roberto Carlos Mario Gomez Mario Gomez Michael essien Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan