BolaSkor.com - Perkembangan esports di dunia semakin masif. Indonesia turut menjadi pasar yang dilirik developer besar termasik Riot Games dengan Valorant.

Game FPS tersebut sudah digandrungi meski baru dirilis pada April 2020. Bahkan, Valorant sukses mencatat rekor sebagai game dengan jumlah penonton terbanyak di Twitch yang mencapai 1,7 juta orang.

Situasi tersebut membuat Good Luck Have Fun (GLHF) Production berniat mengembangkan ekosistem Valorant di Indonesia. Caranya adalah dengan membuat turnamen bertajuk GLHF Open Cup Valorant yang berlangsung 17-19 Juli 2020.

Baca Juga:

Menpora Berharap Olahraga Tradisional Bisa Diterima Milienial

Menpora Siapkan Skenario Terburuk untuk PON 2020

“Saat ini banyak orang yang jago main FPS, tetapi tidak punya kesempatan menjadi pemain profesional dalam cakupan internasional karena developer games tidak peduli dengan pemain dari Asia Tenggara,” ujar pendiri GLHF, Antonius Wilson.

Situasi berbeda dilihat Wilson dari Valorant. Game ini justru membuka kesempatan pemain dari Asia Tenggara berkembang.

“Nah, di Valorant ini, Riot Games menjanjikan kalau pemain dari Asia Tenggara bisa memiliki kesempatan yang sama bertanding secara internasional,” ujar Antonius.

Pendaftaran GLHF Open Cup Valorant dibuka sejak 29 Juni hingga 8 Juli 2020. Sejauh ini sudah ada beberapa pemain pro yang mendaftar seperti Xccurate, Rosseau, Forsaken, Nabbsky, dan Mpok Audrey. Melalui turnamen ini, Antonius berharap ekosistem esports di Indonesia bisa semakin beragam.