Gloria Emanuelle Widjaja Ogah Terbebani Target Lolos ke Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 10 Juni 2020
Gloria Emanuelle Widjaja Ogah Terbebani Target Lolos ke Olimpiade 2020
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja. (PBSI)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengaku tidak ingin terbebani target lolos ke Olimpiade 2020. Gloria ingin menjadikan target itu sebagai alat mengukur diri.

PBSI berharap bisa meloloskan dua wakil pada nomor ganda campuran. Setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti aman, kini tinggal Gloria/Hafiz Faizal.

Perjuangan Hafiz/Gloria untuk lolos ke Olimpiade 2020 tidak bisa dibilang mudah. Mereka bersaing ketat dengan pasangan Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Yung Suet.

Baca Juga:

Seperti Hafiz Faizal, Gloria Emanuelle Widjaja Puas dengan Klarifikasi BWF Soal BAMTC

Hafiz Faizal Merasa Diuntungkan dengan Klarifikasi BWF Terkait BAMTC

Kedua pasangan hanya terpisah jarak yang tipis saat ini. Hafiz/Gloria mengumpulkan 60.851 poin, unggul dari 60.566 milik Tang/Tse yang satu peringkat di bawahnya.

Banyak pihak menilai tekanan kepada Hafiz/Gloria bisa menjadi bumerang. Namun, Gloria mengaku tidak akan terpengaruh dengan target tersebut.

"Kalau sekarang belum ada (latihan khusus) karena mungkin keadaannya masih seperti ini. Saya tidak ingin berpikir menjadi beban (lolos ke Olimpiade 2020)," ujar Gloria kepada BolaSkor.com.

"Saya mau menjadikan ini sebagai acuan, apakah dengan kemampuan saya bisa atau tidak (lolos ke Olimpiade 2020). Sekarang masih membenarkan individu, teknik di lapangan," imbuh Gloria.

Terdapat lima turnamen yang bisa menjadi penentu nasib Hafiz/Gloria. Kelimanya adalah German Open, Swiss Open, India Open, Malaysia Open, dan Singapura Open.

Gloria Emanuelle Widjaja Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjadja Breaking News Bulu Tangkis Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan