GM Arema FC: Reaktif Rapid Test Belum Tentu Positif COVID-19

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 09 Juni 2020
GM Arema FC:  Reaktif Rapid Test Belum Tentu Positif COVID-19
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (Twitter Arema FC)

BolaSkor.com - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menegaskan tak akan memberikan sanksi secara internal pada kedua pemainnya, jika pada akhirnya terbukti positif terpapar COVID-19.

Opsi pemberian sanksi itu mengemuka, lantaran pihak klub juga sudah mewanti-wanti agar setiap pemain menjaga kesehatan masing-masing selama menjalani libur panjang di masa pandemi ini.

"Tidak ada sanksi apa pun dari klub. Kalau mereka sakit, ya sudah, itu bisa menjadi sanksi. Yang penting kami juga sudah memberikan wejangan untuk menjaga kesehatan dengan baik," kata Ruddy kepada media di Malang, Senin (8/6) kemarin.

Baca Juga:

Ketua Tim Medis PSSI Ungkap Alasan Gunakan Rapid Test sebagai Standar Protokol Kesehatan Liga 1

PSIS Mulai Mengapungkan Rencana Kumpulkan Pemain untuk Kelanjutan Liga 1 2020

Saat ini, pihaknya tengah menunggu hasil tes kesehatan lanjutan. Dua pemain yang masih dirahasiakan namanya itu menjalani swab test, setelah terbukti reaktif ketika menjalani rapid test beberapa waktu lalu.

Rapid test mereka lakukan secara mandiri, guna melengkapi dokumen kesehatan. Tak hanya dua pemain inti tersebut, tes serupa juga dilakoni salah satu pelatih, meski hasilnya non reaktif.

"Mungkin akan diketahui hasilnya dalam 5 sampai 7 hari ke depan. Yang pasti, hasil reaktif pada rapid test belum tentu dia positif COVID-19," ujarnya tanpa memberi tahu kapan dan di rumah sakit mana swab test dilakukan.

Pihaknya juga yakin kedua pemainnya itu akan melakukan langkah lanjutan secara tepat, jika nantinya terbukti positif COVID-19.

"Apalagi, status mereka juga atlet sepak bola profesional. Jadi mereka pasti tahu apa yang harus dilakukan, seperti menjaga pola hidup sehat dengan isolasi mandiri selama 14 hari," pungkas Ruddy. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Virus Corona Ruddy widodo Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan