Gol Cantik Aguero Buat Spurs TertinggalBabak I

BolaSkorBolaSkor - Rabu, 29 Januari 2014
Gol Cantik Aguero Buat Spurs Tertinggal<!--idunk-->Babak I
Gol Cantik Aguero Buat Spurs TertinggalBabak I

London – Sergio Aguero membuat Manchester City untuk sementara unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur, pada matchday ke-23 Liga Premier Inggris, Kamis (30/1) dini hari WIB.

Meski bertanding di White Hart Lane, The Citizen yang bernafsu mengambil alih puncak klasemen setelah kemarin Arsenal ditahan imbang Southampton, tampil menyerang sejak pluit kick-off berbunyi.

Peluang pertama pada laga ini milik tim tamu yang tercipta pada menit 4. Sergio Aguero mengandalkan kecepatannya saat menusuk di sisi kanan kotak penalti dan langsung melepas tendangan kaki kanan namun bola hanya membentur mistar.

Tim Manchester Biru kembali menebar ancaman pada menit 10, setelah bekerja sama satu-dua dengan Aguero, Edin Dzeko mendapat ruang tembak di dalam kotak penalti. Namun tendangan kaki kiri Dzeko kurang terarah, bola melambung di atas gawang Tottenham yang dikawal Hugo Lloris.

Empat menit berselang, The Citizen akhirnya mencetak gol pembuka. Prosesnya cukup sederhana, David Silva mengirim umpan terobosan terukur pada Aguero yang lolos jebakan off-side. Dari sudut sempit, dengan satu sentuhan Aguero mengarahkan bola ke tiang jauh untuk menaklukkan Lloris. Ini merupakan gol kedelapan pemain asal Argentina tersebut secara beruntun di berbagai kompetisi.

Tekanan hebat benar-benar membuat Lloris harus berjibaku menyelamatkan gawang Spurs. Menit 20, sundulan jarak dekat Aguero setelah menerima umpan silang Gael Clichy, sanggup ditepis penjaga gawang tim nasioal Prancis tersebut.

10 menit kemudian gantian Tottenham yang menciptakan peluang. Berawal dari sepak pojok, Nabil Bentaleb sanggup memenangkan duel udara, tapi sundulan yang mengarah ke tiang jauh masih melebar.

Menit 35 Spurs sempat mencetak gol. Tendangan bebas Christian Eriksen dari sisi kanan kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh, disambut Michael Dawson dengan tendangan kaki kanan dan menghujam gawang yang sudah kosong karena Joe Hart gagal memotong bola. Namun wasit menganulir gol ini karena Dowson berdiri dalam posisi offside.

Menjelang turun minum, Manuel Pellegrini terpaksa menarik Kun Aguero lantaran cedera hamstring, posisinya digantikan Stevan Jovetic. Hingga pluit half-time berbunyi, Tottenham tetap tertinggal satu gol.

Susunan Pemain

Tottenham: Lloris, Walker, Chiriches, Dawson, Rose, Lennon, Bentaleb, Dembele, Sigurdsson, Eriksen, Adebayor

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Demichelis, Clichy, Navas, Fernandinho, Yaya Toure, Silva, Aguero (Jovetic 45'), Dzeko

Andre Villas-Boas Liga Inggris Tottenham vs manchester city Joe Hart Manchester City David Silva Premier League Manuel Pellegrini Tottenham Hotspur Sergio Aguero
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan