Gol Cepat Bali United Jadi Momen Gagalnya Kebangkitan Persik Kediri

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Agustus 2022
Gol Cepat Bali United Jadi Momen Gagalnya Kebangkitan Persik Kediri
Renan Silva saat Persik melawan Bali United. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri harus gigit jari setelah misi untuk segera bangkit di Liga 1 gagal terlaksana. Tim Macan Putih bahkan harus pulang tertunduk malu atas kekalahan telak di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (27/8/22).

Faktor utama dari gagalnya misi kebangkitan Persik adalah gol cepat lawan. Ya, Bali United yang tampil ofensif sejak kick-off pertandingan, unggul secara cepat melalui gol Irfan Jaya pada menit kedelapan.

"Ketika kita seharusnya bisa memegang kendali permainan, tapi kami harus kebobolan lebih dulu," ujar pelatih sementara Persik Kediri, Jan Bonardin Saragih dalam sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Tiga Pemain PSM Menjadi Perhatian Persib Bandung

Arema FC Vs Persija Jadi Laga Spesial, Hanif Sjahbandi Siap Hadapi Tekanan Aremania

Tekanan mental Arthur Irawan dkk. kemudian bertambah setelah Bali United bisa menambah gol pada paruh kedua. Ilija Spasojevic menambah parade gol Bali United pada menit 63, dilanjutkan Eber Bessa (70) dan Lerby Eliandry (82).

Jan Saragih juga menyebut faktor kekalahan anak asuhnya tak lepas dari permainan yang kurang efektif. Padahal, Persik juga sukses menciptakan sejumlah peluang gol.

Berdasarkan situs Liga Indonesia Baru, Persik melepaskan 6 tembakan mengarah ke gawang dari 13 kali percobaan. Sedangkan Bali United lebih dominan dengan upaya 18 kali dan 10 diantaranya mengarah ke gawang.

"Padahal kunci untuk tim ini segera bangkit adalah mencetak gol. Seharusnya, kami bisa memanfaatkan peluang gol sekecil apa pun itu," bebernya.

Kekalahan ini semakin membenamkan posisi Persik Kediri yang berada di dasar klasemen Liga 1. Mereka hanya menghasilkan 1 poin dari skor imbang lawan Bhayangkara FC, selebihnya kalah dalam 6 pertandingan. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan