BolaSkor.com - Persipura Jayapura menunjukkan hati besarnya atas kekalahan yang dialami di kandang Arema FC dengan skor 1-3, dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 1 di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7).

Bagi tim Mutiara Hitam, kekalahan tetap harus diterima secara bijak. Meski di sisi lain, kekalahan itu memperpanjang tren negatif Persipura yang belum pernah menang dalam 6 pertandingan terakhir.

"Arema memang layak menang. Jadi, selamat atas kemenangan ini," kata pelatih kiper Persipura, Alan Haviludin saat konferensi pers setelah pertandingan.

Ia pun menyebut, bahwa kekalahan dari Arema tidak lepas dari faktor internal. Permainan Titus Bonai dkk masih kurang rapi dalam hal koordinasi antar lini, hingga membuang sejumlah peluang gol.

Baca Juga:

Tekuk Persipura 3-1, Milomir Seslija Puas Penampilan Arema FC Sepanjang Laga

Arema FC 3-1 Persipura Jayapura: Singo Edan Obati Kekecewaan Aremania

Namun dari sederet itu, faktor mental menjadi indikasi kuat. Gol cepat di menit ketujuh dari kaki Makan Konate, cukup mengagetkan kondisi psikologis pemain Persipura yang sedang menata skema permainan di awal pertandingan.

"Ada juga missed komunikasi. Juga, kondisi psikologis sedikit terganggu dengan gol yang cepat," tutur Pelatih Kiper Arema di tahun 2014-2015 lalu itu.

Sementara ketika mulai mendapatkan irama permainan terbaik, Persipura sudah tidak cukup waktu untuk mengejar ketinggalan tiga golnya.

"Pada babak kedua sudah mulai membaik, tapi sudah tertinggal jauh. Peluang yang didapatkan juga ada banyak,' pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)