Gol Cepat Jadi Alasan Persib Kalah Telak dari PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 30 Agustus 2022
Gol Cepat Jadi Alasan Persib Kalah Telak dari PSM Makassar
David da Silva tak mampu menghindarkan Persib dari kekalahan telak. (persib.co.id)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman mengaku tak menyangka dengan kekalahan yang dialami timnya saat berhadapan dengan PSM Makassar, Senin (29/8). Terlebih, timnya kandas dengan skor sangat telak 1-5.

Budiman merasa kekalahan itu terjadi karena gol cepat yang dilakukan PSM Makassar melalui Yakob Sayuri. Gol yang dilesatkan di luar kotak penalti itu terjadi saat pertandingan baru berjalan 3 menit.

"Pertandingan ini saya tidak menyangka akan kebobolan dengan lima gol. Tapi intinya dengan gol cepat yang didapat PSM, membuat down kami," ungkap Budiman usai pertandingan.

Budiman pun merasa, gol cepat itu membuat permainan Persib tidak berkembang. Alhasil, PSM Makassar berhasil mencetak gol keduanya melalui Ramadhan Sananta di menit 19.

Baca Juga:

Dikalahkan Dewa United FC, PSIS Akui Kecewa meski Kuasai Pertandingan

PSM Makassar Gilas Persib Bandung 5-1

Meski sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui Marc Klok di menit 32, namun PSM Makassar kembali berhasil menjebol gawang yang dijaga I Made Wirawan untuk ketiga kalinya di menit 45 melalui Ramadhan Sananta.

Persib semakin tidak berdaya di babak kedua. Alih-alih ingin memperkecil kedudukan, PSM Makassar justru menambah pundi-pundi golnya. Masing-masing melalui Yakob Sayuri di menit 51 dan Wiljan Pluim di menit 65. Alhasil skor berakhir 1-5.

"Ini di luar perkiraan saya. Ini evaluasi buat saya. Hari ini anak-anak dengan gol cepat agak down," tambahnya.

Budiman membenarkan sebelum pertandingan untuk menginstruksikan para pemainnya mengawal ketat Wiljan Pluim. Namun, gelandang asal Belanda itu masih bisa dengan leluasa bergerak hingga menciptakan satu assist dan satu gol.

"Memang Pluim hari ini main sangat bagus. Menurut saya dia adalah salah satu pemain yang menjadi target terutama bola-bola atas. Pemain kami agak kurang disiplin itu dikarenakan kecerdikan Pluim juga. Jadi Ini sekali lagi jadi pembelajaran bagi pemain kami," katanya.

Terkait mengenai ketidakhadiran Luis Milla di bench, Budiman mengatakan pelatih asal Spanyol itu harus absen karena mengalami gangguan kesehatan. Sehingga pelatih anyar itu batal debut mengawal Persib di Liga 1 2022/2023.

"Coach Luis Milla agak kurang sehat. Jadi tidak bisa mendampingi di bench," terangnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Psm makassar Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan