Gol Cepat Manchester City Sudah Dilatih, tetapi Biasanya Gagal

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 Juni 2023
Gol Cepat Manchester City Sudah Dilatih, tetapi Biasanya Gagal
Ilkay Gundogan (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkapkan fakta di balik gol cepat ke gawang Manchester United di final Piala FA. Ia mengaku para pemain Man City sudah sering berlatih mencetak gol cepat.

Manchester City meraih kemenangan 2-1 melawan Manchester United pada final Piala FA 2022-2023, di Stadion Wembley, Sabtu (3/6). The Citizens sudah memimpin 1-0 pada detik ke-13.

Gol bermula dari kick-off yang dikirimkan ke penjaga gawang. Kemudian, bola langsung diarahkan ke Erling Haaland yang ada di depan. Sempat terjadi duel udara sebelum Gundogan melepaskan tendangan indah yang membuat David de Gea hanya terdiam.

Baca Juga:

Manchester City 2-1 Manchester United: City Juara Piala FA, Selangkah Menuju Treble

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Rupanya, gol tersebut sudah menjadi menu latihan Man City. Biasanya, mereka selalu gagal ketika ingin menjalankannya. Namun, kali ini justru berhasil.

"Kami sudah merancang bagaimana cara bermain dan bagaimana cara melakukan kick-off. Kami mengirimkan bola menuju Haaland dan kemudian menyerang dengan cepat," papar Gundogan.

"Untuk pertama kalinya pada musim ini, kami berhasil melakukannya. Bola menuju saya dengan luar biasa dan saya harus menendangnya. Itu adalah sepakan yang cukup bagus dan menjadi gol. Luar biasa."

Kini, Manchester City berada di ambang treble winner. Satu lawan terakhir yang perlu dikalahkan adalah Inter Milan pada final Liga Champions.

"Memenangi laga final selalu istimewa. Setiap trofi istimewa. Kami layak mendapatkannya," kata sang gelandang.

"Kami bermain bagus pada babak kedua. Kami layak mengangkat gelar lainnya."

Manchester City Manchester United Breaking News Ilkay gundogan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan