BolaSkor.com - PSIS Semarang memenuhi ambisinya usai menang atas tuan rumah Persela Lamongan 3-2, pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Surajaya Lamongan Sabtu (7/3).

PSIS unggul tiga gol di babak pertama melalui Wallace Costa (3'), Fredyan Wahyu (16'), dan Bruno Silva (45'). Persela memperkecil melalui Rafinha (60' dan 69').

Pelatih PSIS Dragan Djukanovic cukup puas dengan penampilan skuatnya yang bisa mencuri poin penuh di partai tandang ini. Namun dirinya mengkritik kinerja wasit yang dianggap keliru memberikan keputusan, terutama usai jeda babak pertama.

"Tentang permainan ini kami cukup puas dengan tim pada 60 menit pertama. Anak anak bisa menjalankan taktik dengan sempurna. Tapi wasit cukup merusak jalannya pertandingan, dan saya tidak tahu kenapa. Wasit banyak melalukan kesalahan," kata Dragan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1 2020: PSIS dan Borneo FC Sama-sama Raih Kemenangan Perdana

Antisipasi Virus Corona, Klub Serie A Italia dan Liga 1 Harus Contoh Persita Tangerang

Dragan menambahkan gol cepat skuatnya yang dibuat kapten Wallace Costa, membuat timnya lebih percaya diri dalam permainan.

"Gol cepat itu menjadikan kami lebih nyaman dalam mengembangkan permainan. Tapi saya katakan Persela tim yang bagus dan mereka tidak pernah menyerah terutama bermain di kandang. Tapi saya tetap bangga dengan kemenangan tim ini dan saya senang," tutup Dragan.

Sedangkan kapten PSIS Wallace Costa senang dengan kemenangan timnya. Hanya saja kurangnya konsentrasi membuat tuan rumah bisa mencetak dua gol dan nyaris menyamakan skor.

"Kami sangat bahagia seperti apa yang dirasakan pelatih. Kami unggul tiga gol tapi Persela bisa mencetak dua gol. Konsentrasi kami sedikit hilang dan ini pertandingan yang sulit. Yang penting kami dapat tiga poin di Lamongan," pungkas Wallace Costa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)